Sambangi PAUD, Bunda Aminah Hadi Terhibur dengan Tingkah Lucu Anak-Anak

2023

KANIGARAN—Kehadiran Bunda PAUD Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin dan rombongan disambut hangat oleh anak-anak di halaman PAUD Tunas Bangsa Kecamatan Kanigaran, Rabu (9/8) pagi. Tanpa rasa malu dan takut anak-anak usia dini dari PAUD Tunas Bangsa, PAUD Mandiri, PAUD As Sidiqi dan PAUD Anggrek menyambut Bunda Aminah dengan pertunjukan bakat. Mulai dari menari, senam, menyanyi dan hafalan surat-surat pendek Al-Quran.

Sebagai Bunda PAUD, Aminah Hadi merasa senang dan gembira berada di tengah anak-anak yang hebat dan sangat ceria. Ia kagum dengan keberanian dan kreatifitas yang ditunjukkan anak-anak usia dini, yang menandakan anak-anak tersebut adalah anak yang sehat baik secara fisik maupun mental.

“Alhamdulillah pagi ini (9/8) kita bisa bertemu dengan anak-anak hebat dengan penampilan yang luar biasa. Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa, sehingga kita sebagai orang tua dan guru tentunya harus tetap bisa memperhatikan tumbuh kembang mereka,”ujarnya.

Aminah juga berpesan pada orang tua agar memperhatikan asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi hingga tontonan yang layak ditonton oleh anak-anak. “Saya berpesan berikan makanan yang sehat. Seperti ikan yang sangat bagus bagi perkembangan otak anak dan sayuran sebagai vitamin untuk mereka. Orang tua perlu kreatif dalam menyajikan makanan agar anak-anak suka. Kurangi juga penggunaan gadget agar perkembangan otak tidak terganggu. Semoga anak-anak kita bisa tumbuh sehat dan hebat,” pesannya.

Pada kesempatan ini juga, Aminah memberikan apresiasi kepada para guru PAUD yang turut andil dan membantu mendidik anak-anak usia dini dengan baik dan penuh kesabaran. “Terima kasih atas ketelatenan dalam mengajar anak-anak ini hingga mereka bisa hebat seperti ini. Jika orang tua sudah mempercayakan anak didiknya dan dibina di sekolah, maka jagalah kepercayaan yang sudah diberikan oleh orang tua kepada peserta didik,” harapnya.

Ditemui usai kegiatan, Bunda PAUD Kecamatan Kanigaran Lucia Aries Yulianti mengungkapkan kegiatan sambang PAUD sebagai bentuk perhatian Bunda PAUD di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.Terutama bagi PAUD di wilayah Kecamatan Kanigaran yang jumlah siswanya sedikit dan membutuhkan dukungan moril serta promosi agar lebih berkembang ke depannya. Total sekitar 15 PAUD di wilayah Kecamatan Kanigaran yang akan disambangi.

“Dengan kehadiran Bunda PAUD Aminah Hadi Zainal Abidin dan kami, diharapkan para guru PAUD menjadi semakin semangat. Wali murid juga semangat untuk membawa putra putrinya ke lembaga PAUD sehingga cakupan anak-anak yang masuk PAUD juga tinggi,” ungkapnya.

Tidak hanya sekedar memberikan dukungan moril dan promosi saja, pihaknya juga telah menyiapkan menu makanan sehat bagi anak-anak PAUD. “Kami juga membekali anak-anak dengan menu makanan yang bergizi. Di goody bag sudah ada menu sop sehat, tambahan biskuit, puding sehingga tetap bisa memenuhi gizi anak-anak,”tutupnya. (mir/qie)

BAGIKAN