Sekda Kota Probolinggo Terima Kunjungan Gubernur Provinsi Narathiwat Thailand

2023

Mayangan – Suasana akrab langsung terasa begitu Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati menerima kunjungan Gubernur Sanan Pongaksorn dari  Provinsi Narathiwat Thailand. Mereka berbincang santai namun penuh makna tentang program kedua negara, di BJBR Mayangan, Senin malam(24/7).

“Selamat datang di Kota Probolinggo bagi rombongan dari Thailand, terima kasih kepada Ponpes Nurul Jadid yang sudah memfasilitasi pertemuan ini sehingga bisa terjalin komunikasi. Kami menyambut baik rencana untuk kerja sama baik bidang pendidikan maupun investasi bisnis lainnya,” jelas Ninik.

Dokter gigi ini juga menceritakan tentang potensi pengembangan wisata yang dikolaborasikan dengan dunia olahraga. “Kami sedang mengembangkan pantai permata dan pasar agrobisnis di wilayah selatan. Didukung oleh kualitas SDM yang terus membaik, kami yakin peluang investasi yang menguntungkan kedua belah pihak terbuka lebar,” imbuhnya.

Bak gayung bersambut, Gubernur Sanan Pongaksorn juga menyukai Kota Probolinggo. “Potensi untuk kerja sama di dunia pendidikan seperti pertukaran pelajar,  maupun potensi bisnis untuk kemajuan kedua negara bisa dikembangkan lebih lanjut,” ungkapnya.

Ia juga memuji keramahan Sekda Ninik dalam menerima kehadiran mereka di kota ini. Bahkan pihaknya mengundang kehadiran pemkot Probolinggo ke Provinsi Narathiwat Thailand guna pembahasan lebih lanjut. Kemudian keduanya saling bertukar cinderamata yang mencerminkan simbol masing-masing daerah.

Sejumlah 14 orang rombongan dari Thailand, ada Wali Kota Vimutti Amnukmanee maupun Kepala Dinas Pendidikan Narathiwat. Mereka berbincang bersama sesuai kewenangannya dengan pejabat di pemkot. Seperti, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wawan Soegyantono, Plt Kepala Dikbud Siti Romlah,  Kepala DPMPTSP M. Abbas.

Sedangkan rombongan dari Ponpes Nurul Jadid  sejumlah 10 orang dikomandoi oleh Rektor, KH Abdul Hamid Wahid. Mereka inilah yang mengawal para tamu dari Narathiwat Thailand untuk menjelajahi area Jawa Timur, mengingat hubungan kerja sama keduanya sudah terjalin lama. (yul/qie)

BAGIKAN