Sekda Ninik Ambil Sumpah atau Janji Jabatan 475 ASN

2023

MAYANGAN - Sebanyak 187 orang terdiri dari 182 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 5 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan. Dipimpin Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo itu mengikuti secara luring, di Ballroom Paseban Sena, Senin (31/7).

Selain 187 PPPK tersebut, 288 PPPK juga mengikuti prosesi ini secara daring di tempatnya masing-masing. Semua PPPK tersebut merupakan pegawai formasi angkatan tahun 2019 hingga 2022. Terdiri dari 5 orang PNS, dan PPPK tenaga kesehatan (Nakes) serta guru. Hadir sebagai saksi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wawan Soegiyantono dan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, Gogol Sudjarwo. 

“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan selamat kepada Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang telah diangkat dan diambil sumpah atau janji jabatan. Dan saya harap Saudara dapat memberikan pelayanan publik, yang professional, bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi,” ucap Sekda Ninik.

Pengangkatan PPPK ini memerlukan proses panjang, lanjutnya, untuk itu Sekda Ninik berpesan kepada PPPK untuk menaati ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Tumbuhkan disiplin dan etos kerja yang tinggi sehingga memberikan warna positif bagi Pemerintah Kota Probolinggo,” pesannya.

Ia juga mengimbau pada mereka untuk menjalankan amanah baru ini dengan penuh perhatian, komitmen dan tanggung jawab. “Berikanlah solusi yang konkrit dengan menciptakan ide-ide kreatif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan,” imbuhnya.

Pengangkatan PPPK ini mendapat kesan mendalam bagi Lailatun Nuzul, 35 tahun yang telah mengabdikan tenaganya sebagai bidan di RSUD dr. Mohamad Saleh sejak tahun 2011 silam. Ibu hamil yang saat ini kandungannya berusia 9 bulan itu berharap dapat lebih mengembangkan dan mengabdikan tenaganya dengan status yang baru. “Setelah beberapa tahun statusnya PTT (Pegawai Tidak Tetap) dan alhamdulillah di tahun ini sudah status baru diangkat menjadi PPPK,” ujar warga Kebonsari Kulon itu sumringah. (dy/qie) 

BAGIKAN