Serap 90 Persen Tenaga Kerja Kota Probolinggo, Wali Kota Beri Apresiasi Toko Keraton

2023

MAYANGAN - Kamis (16/3) sore dilakukan Gunting Pita dan Penandatanganan Prasasti Peresmian Toko Keraton Fashion dan Kain oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Habib Hadi merasa bahagia atas dibukanya toko yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta itu. Pasalnya, toko yang menyediakan berbagai macam produk menarik telah menyerap warga Kota Probolinggo sebagai karyawannya.

“Tentunya saya sebagai kepala daerah ikut berbahagia atas dibukanya Toko Keraton Fashion dan Kain di Kota Probolinggo ini. Karena membuka peluang lapangan kerja yang mana dari owner berkomitmen tenaga kerjanya, memprioritaskan warga Kota Probolinggo,” ucapnya.

Hal ini sejalan dengan setiap adanya investor yang masuk di Kota Probolinggo, orang nomor satu di Kota Mangga ini mewajibkan untuk memprioritaskan warga Kota Probolinggo terlebih dahulu. “Apabila dari investor itu membutuhkan kesiapan dari anak-anak muda Kota Probolinggo yang mempunyai skill dan kemampuan bisa melibatkan dari perangkat daerah terkait untuk menyiapkan anak-anak itu sesuai dengan kebutuhan yang ada. Sehingga tidak ada alasan lagi kesulitan mencari tenaga dan saya ucapkan terima kasih pada Toko Keraton,” jelasnya.

Habib Hadi juga menambahkan bahwa investasi di Kota Probolinggo sangat terbuka dalam mengurus semua proses perizinan melalui OSS (Online Single Submission) tanpa harus datang ke perangkat daerah terkait. “Sehingga tidak ada lagi kendala-kendala di lapangan. Karena saya tidak ingin proses perizinan dan lain-lainnya masih terkendala sistem birokrasi. Masa kepemimpinan saya sudah saya rubah semuanya by sistem sehingga tidak ada lagi terhambatnya investasi di wilayah Kota Probolinggo,” terang bapak empat orang anak itu.

Ia berharap pada Owner Toko Keraton pada pasutri Soewanto dan Soewiningsih itu untuk dapat mengembangkan usahanya di semua aspek di wilayah Kota Probolinggo.

Sementara itu, Direktur Toko Keraton Fashion dan Kain Rofik menguraikan jika 90 persen pegawainya itu adalah merupakan warga Kota Probolinggo. “Ini bisa mengangkat perekonomian, disini kita juga masih dalam taraf penjajakan perekonomian. Sampai saat ini mulai dari penggunjung, alhamdulillah menggembirakan,” urainya.

Rofik bersyukur jika semua hal tentang pendirian toko ini telah mendapat izin dari kepala daerah setempat. Salah seorang pengunjung Toko Keraton Sumarsih warga Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran menikmati keberadaan toko ini. “Barangnya sudah banyak pilihan dan harganya cukup terjangkau. Semoga pelayanannya lebih ramah lagi, biar bikin betah untuk sering-sering datang berbelanja di sini,” harap Sumarsih berprofesi guru sekolah dasar itu.

Turut hadir dalam giat itu Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Budiono Wirawan, Camat Mayangan Agus Dwiwantoro, perwakilan pimpinan forkopimda, pihak perbankan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (DY/fa)

BAGIKAN