Sumbang 1 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu. Cabor Panjat Tebing Optimis Bisa Kejar Target

2023

SURABAYA - Kontingen Kota Probolinggo kembali berhasil menambah perolehan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim VIII 2023. Kali ini dari cabang olahraga (Cabor) panjat tebing di nomor Speed World Record (SWR) Relay Putri yang berlangsung di Climbing Wall komplek Lapangan KONI Jatim.

Medali emas itu disumbang atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo atas nama Cinta Dwi Maharani, Nayra dan Renata, di hari kedua pelaksanaannya, yang dimulai sejak Sabtu (9-16/9) lalu.

Ketua FPTI Kota Probolinggo Iwan Rosyidi pada probolinggokota.go.id, Jumat (15/9) pagi, mengaku senang atas prestasi yang diraih atletnya tersebut.

“Alhamdulillah, (perolehan medali sampai hari ini) sudah melampaui perolehan Porprov VII tahun 2022 lalu. Yang mana waktu itu kami berhasil membawa pulang satu emas, satu perak dan dua perunggu,” ucapnya syukur.

Iwan berharap, atlet-atlet panjat tebing binaannya bisa menambah medali emas lagi. “Target dua emas, bisa. Bismillah Semoga lancar, berjaya di atas podium tertinggi juara. Bismillah semoga lancar berjaya dan terus berjuang untuk kontingen Kota Probolinggo till the end,” tandasnya.

Dengan raihan ini, Kota Probolinggo sudah mengumpulkan pundi-pundi medali di antaranya 1 emas, 4 perak, dan 4 perunggu dari cabang olahraga panjat tebing.

Sementara itu, update terkini sampai dengan Pukul 10.21 WIB perolehan medali yang berhasil diraih oleh Kota Probolinggo berdasarkan data yang diambil official https://Porprovjatim.com/medali, 10 emas, 11 perak, 15 perunggu, dengan perolehan 77 poin. (es/uby)

BAGIKAN