Terima Kasih Pak Hartono, Selamat Datang Kajari Abdul Mubin

2023

MAYANGAN – Satu lagi pucuk pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kota Probolinggo berganti. Setelah sebelumnya Dandim 0820, sekarang giliran Kajari Hartono mutasi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulawesi Utara. Posisinya digantikan Abdul Mubin yang sebelumnya menjabat Kajari Sawah Lunto Sumatera Barat.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Ketua TP PKK Aminah Hadi, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, sejumlah jajaran forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan, segenap staf Kejari setempat beserta para istri Ikatan Adhyaksa Dharmakarini turut melepas mantan Kajari Hartono, Kamis (9/2) di BJBR.

Menurut Hartono, selama 1 tahun 11 bulan 6 hari, Hartono bertugas di Kota Probolinggo penuh dengan kenangan. “Selama menjalankan tugas di Kota Probolinggo, alhamdulillah perjalanan kami lebih banyak kenangannya dari pada tidak bersenangnya. Karena hampir setiap hari kita bersenang-senang dengan forkopimda,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan jika ia begitu sangat terkesan selama bertugas di kota ini. Bagi Hartono, suka duka ia rasakan bersama dengan forkopimda saat menangani penanggulangan COVID 19 dan juga masalah inflasi. Ia juga begitu takjub dengan keberadaan Command Center Pemerintah Kota Probolinggo.

“Kami diajak oleh beliau (Wali Kota Habib Hadi) bersama forkopimda, keliling proyek-proyek yang dicanangkan pak wali kota. Baik itu rumah sakit (Ar Rozy) maupun Mal Pelayanan Publik. Luar biasa Pak Wali Kota,” ujarnya gambling.

Dan itu semua Hartono ungkapkan dalam apresiasi kinerja Wali Kota Habib Hadi atas refleksi kepemimpinan ke 4 tahun. “Itu semua berkat kegigihan Pak Wali Kota bersama-sama dengan forkopimda dan jajaran yang ada di PD Kota Probolinggo yang digawangi Ibu Sekda yang pembangunannya dapat kita rasakan bersama. Menurut kami luar biasa Kota Probolinggo ini dan mungkin kenangan indah ini akan kami bawa ke Sulawesi Utara,” kenangnya.

Ia mengungkapkan syukur terkait kinerja Kejari Kota Probolinggo. “Dan alhamdulillah sampai dengan saat ini untuk Kejari Kota Probolinggo dalam data yang ada di pusat maupun di daerah, zero pengaduan atau tidak ada pengaduan satupun. Ini berkat daripada kinerja teman-teman, dari kasi sampai paling bawah. Saya berpesan untuk teman-teman Kejari Kota Probolinggo untuk kompak dan bekerja sama,” serunya.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi menitipkan pesan khusus pada mantan Kajari Hartono untuk tidak melupakan Kota Probolinggo dan ia juga mengucapkan selamat datang pada Kajari Abdul Mubin. “Iya inilah Kota Probolinggo, kita ingin menjadikan suatu hal yang terbaik untuk Kota Probolinggo. Selamat datang di Kota Probolinggo menjadi bagian keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. Tentunya kita perlu diskusi dan komunikasi untuk menyamakan sudut pandang yang sama, tantangan dan dinamika yang dihadapi akan terselesaikan apabila kita mempunyai persepsi dan sudut pandang yang sama. Tentunya ini yang menjadikan komitmen kita dalam membangun Kota Probolinggo,” kata Habib Hadi.

Diakhir sambutannya, Habib Hadi menekankan kunci kerja sama yang baik terletak pada komunikasi dan kebersamaan untuk melakukan yang terbaik. (DY/fa)

BAGIKAN