Tim Putra SMAN 2 dan Tim Putri SMAN 4 Keluar sebagai Juara Turnamen Bola Voli

2023

KEDOPOK - Tim Putra SMAN 2 Kota Probolinggo akhirnya keluar sebagai pemenang kompetisi Indomaret Pointku Volleyball Tournament 2023 usai kalahkan tim dari SMAN 1 Sumber dengan skor 3-2. Sementara perebutan juara pertama di kategori putri antara dua SMAN di Kota Probolinggo dimenangkan oleh SMAN 4 yang mengalahkan SMAN 2 dengan skor 3-1. Partai final lomba bola voli antar SMA/SMA sederajat se-Probolinggo tersebut berlangsung Senin (4/9) sore di GOR Kedopok Mastrip.

Disampaikan oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, melihat antusiasme para pelajar dalam kompetisi olahraga ini menandakan pentingnya pemkot untuk memberikan ruang bagi mereka pada kegiatan yang positif. "Tentunya kita lihat antusias dari pelajar tingkat SMA di Kota Probolinggo ini luar biasa. Apalagi dengan adanya event-event bola, main voli ya itu luar biasa. Itu menandakan kita perlu memperhatikan, memberikan ruang bagi pemuda-pemuda di Kota Probolinggo khususnya cabor-cabor yang ada di Kota Probolinggo untuk bisa melakukan aktivitas-aktivitas positif seperti ini," terang Wali Kota yang hadir di lokasi acara bersama jajaran forkopimda.

Masih menurut Habib Hadi, pengembangan potensi atlet muda dalam bidang olahraga juga sejalan dengan komitmen pemerintah kota. "Ini yang jadi komitmen pemerintah untuk terus kita dorong, kita support kita perhatikan untuk mewadahi hobi-hobi dari pemuda-pemuda yang ada di Kota Probolinggo," kata Habib Hadi.

Adapun untuk 4 besar pemenang, mereka berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan dari penyelenggara acara. Yakni, Juara 4 Putra dimenangkan oleh Tim SMAN 1 Kraksaan yang mendapat hadiah Rp 2,5 juta, Juara 3 dari SMKN 1 Sumber mendapat Rp 4 juta. Berikutnya, Juara 2 dari SMAN 1 Sumber memperoleh Rp 7 juta dan Juara 1 dari SMAN 2 Kota Probolinggo mendapat Rp 10 juta.

Selanjutnya, di kategori pelajar putri, Juara 4 dimenangkan oleh SMAN 3 Kota Probolinggo yang  mendapat hadiah sebesar Rp 1,5 juta, Juara 3 dari SMAN 1 Kota Probolinggo memperoleh Rp 2,5 juta. Juara 2 dari SMAN 2 Kota Probolinggo mendapat Rp 4 juta serta Juara 1 dari SMAN 4 Kota Probolinggo berhak mendapat hadiah sebesar Rp 6 juta.

Sementara itu, diungkapkan oleh salah satu pemain dari tim putra SMAN 2 Kota Probolinggo Rayhan, meskipun menguras energi namun hasil pertandingan ini sesuai dengan yang diharapkan. "Ya capek lah terutama, dari pertandingan awal sudah main set 5 terus sampai alhamdulillah final, tapi sesuai dengan yang diinginkan," terang Rayhan yang menekuni olahraga bola voli sejak SMP itu.

Begitu juga dengan pemenang Juara 1 tim putri dari SMAN 4 Kota Probolinggo. Kemenangan tim-nya tak lepas dari dukungan yang diberikan seluruh teman-teman sekolah yang datang memenuhi tribun GOR Kedopok. Hal tersebut disampaikan oleh kapten tim Jasmine. "Karena ada suporter saya merasa didukung sekali, terima kasih supporter SMAN 4, saya harap suporter SMAN 4 juga bisa menjadi best supporter," terang Jasmin.

Sebagai wujud apresiasi, panitia penyelenggara juga memilih 4 suporter terbaik serta best player dari masing-masing tim putra dan putri. Mereka juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai. (dp/qie)

BAGIKAN