Tingkatkan Kebersamaan dan Sinergitas, Pemkot Probolinggo Gelar Halalbihalal

2023

KANIGARAN – Kehangatan suasana lebaran terasa di halaman belakang rumah dinas wali kota, Rabu pagi (3/5). Momen idul fitri dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Pemkot Probolinggo untuk mempererat tali silaturahmi antara Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan istri, bersama dengan anggota Forkopimda.

Hadir pula Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, kepala perangkat daerah camat se kota, dan instansi vertikal lainnya.

Sekda kota drg. Ninik menuturkan jika sesuai  anjuran pemerintah pusat, halalbihalal dilaksanakan setelah tanggal 2 Mei. Pekan pertama usai cuti bersama, instansi pemerintah langsung fokus menyelenggarakan pelayanan publik.

“Sebelumnya, kami mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah. Semoga kita terlahir suci kembali, amal ibadah kita selama bulan puasa diterima oleh Allah. Semoga diberikan kesehatan sehingga bisa bertemu dengan ramadan selanjutnya. Diberikan petunjuk oleh Allah dalam menjalankan amanah untuk Kota Probolinggo lebih baik lagi,” harapnya.

Selanjutnya, ucapan dari anggota Forkopimda secara bergantian. Diawali Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani.

Halalbihalal merupakan momentum agar  terjalin erat kebersamaan antara pemerintah, ulama, dan umara.

“Kita berharap ukhuwah ini menjadi satu modal utama untuk peri kehidupan lainnya. Semua bidang kehidupan ini diawali dari kebersamaan seperti ini,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri Yusti Cinianus Radjah. “Semoga sinergitas yang  terjalin ini tetap terjaga, sehingga Kota Probolinggo semakin maju dan mengedepankan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Kegiatan yang digelar sebagai tradisi umat Islam ini diapresiasi oleh Abdul Mudjib, Ketua DPRD Kota Probolinggo. “Selagi di bulan Syawal kita berkumpul mempererat kebersamaan,  mempererat tali silaturrahmi serta bermaafan,” ujarnya.

Setelah menyambut anggota Forkopimda dan kepala perangkat daerah, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan kata sambutan. Ia memaparkan bahwa halalbihalal merupakan kesempatan berkumpul bersama anggota Forkopimda, kepala perangkat daerah, camat dan istri.

“Ini momentum untuk introspeksi diri, selain kita saling memaafkan, kita bisa bersinergi bersama melakukan yang terbaik untuk ke depannya,”ungkapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan secara berkelanjutan. Siang harinya wali kota juga menyapa para ASN dan non ASN dari semua instansi se kota secara bergiliran di area tersebut. Sedangkan undangan bagi RT dan RW se Kota Probolinggo dijadwalkan malam hari. (Sita/Yul)

BAGIKAN