Tingkatkan Keimanan, TP PKK Gelar Salat Tasbih

2023

KANIGARAN - Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo menggelar Salat Tasbih, Jum’at (9/6) dengan serangkaian acara yakni khotmil Qur’an, selawat hadrah, tausiah, istigasah dan ditutup dengan doa. Acara digelar di Rumah Dinas Wali Kota dimulai pukul 08.00 pagi itu dihadiri sekira lebih kurang 150 orang peserta bergelar ibu-ibu.

“Setiap Jum’at manis bertempat di Rumdin Wali Kota dengan peserta kelompok-kelompok pengajian dari berbagai wilayah di Kota Probolinggo, jadi untuk umum juga,” jelas Ketua Pokja 1 TP PKK Jetti Ernawati Teguh menjelaskan ditemui usai giat berlangsung.

Menurutnya, giat ini dapat memberikan kesempatan kepada anggota kelompok pengajian dan masyarakat umum untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan menambah wawasan keagamaan. “Harapannya dengan bertambahnya keimanan dan wawasan keagamaan diharapkan ibu-ibu dapat menerapkan pola asuh anak yang benar sehingga tercipta anak-anak yang berakhlak dan memiliki karakter,” terangnya.

Tausiah dipaparkan oleh Ustazah Fitriyah Bahmid Majelis Al Batul Kota Probolinggo dengan materi pentingnya majelis taklim, Imam Salat Tasbih Bu Nyai Saudah Madin Al Ikhlas Kota Probolinggo, pemimpin istigasah Ning Jazanil Husna PP Al Manshuri Kota Probolinggo. 

Salah satu peserta majelis taklim Suleha warga Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan ini menuturkan dengan mendatangi giat seperti ini diharapkan mendapatkan hikmah yang dikandung dalam tausiah narasumber. “Ya biar mengerti isi yang disampaikan saat tausiah. Insya Allah tidak rewel, karena kita itu mengikuti di jalan Allah,” jelasnya sambil menggandeng cucunya berusia 2 tahun itu. 
Perempuan 50 tahun itu menitipkan harapan dan doa pada Kota Probolinggo dan kepala daerahnya senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. “Semoga ke depannya Kota Probolinggo lebih baik, semangat untuk Bapak Wali Kota nya, bisa sukses bagaimana Kota Probolinggo itu seperti yang kita banggakan dan kita inginkan untuk lebih baik. Dan semoga dijauhkan dari bencana, Kota Probolinggo makmur, sejahtera dan sehat semua,” tutupnya. (dy/uby)

BAGIKAN