Update Perolehan Medali Porprov Jatim Ke VIII , Kota Probolinggo Raih 9 Emas

2023

SIDOARJO - Sampai hari Rabu (13/9), kontingen Kota Probolinggo berhasil membukukan 9 medali emas, 7 medali perak dan 10 medali perunggu dalam ajang Porprov VIII Jatim tahun 2023. Ya, saat ini tengah berlangsung ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Jawa Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) samai 16 September mendatang. Venue pertandingan dilaksanakan di 4 daerah. Rinciannya, 12 cabor di Kabupaten Sidoarjo, 8 cabor di Kota Mojokerto, 7 cabor di Kabupaten Mojokerto dan 8 cabor di Kabupaten Jombang.

Event pesta olahraga terbesar di Jawa Timur ini menjadi ajang pembuktian para atlet untuk berprestasi dan membanggakan daerah asalnya. Data perolehan medali, diambil dari data milik panitia Porprov Jatim di http://porprovjatim.com/medali per tanggal 13 September 2023, pukul 15.59 WIB.

Ketua Umum KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi yang dihubungi via telepon selular melalui mengatakan bahwa sedikitnya 35 cabang olahraga (cabor) diterjunkan di ajang bergengsi ini. Never give up and do the best for Probolinggo City. Kita bisa karena kita hebat. Handal juara,” tegasnya berpesan untuk segenap atlet yang tengah berlaga.

Dengan menurunkan total 248 atlet, 106 atlet putri, 142 atlet putra dan 98 orang official/pelatih, Kota Probolinggo sudah berhasil mengumpulkan 9 medali emas, 7 perak, dan 10 perunggu. Sehingga, kontingen asal Kota Mangga dan Anggur ini berada di klasemen sementara dengan meraih 60 poin.(es/qie)

Berikut Daftar Perolehan Medali Porprov Jatim 2023, yang berhasil diraih kontingen dari Kota Probolinggo :

MEDALI EMAS ( 9)

  1. Cabor : Berkuda
  2. Cabor : Biliar
  3. Cabor : Catur
  4. Cabor : Panjat Tebing
  5. Cabor : Bridge
  6. Cabor : Atletik
  7. Cabor ; Atletik
  8. Cabor: Dayung
  9. Cabor: Dayung
MEDALI PERAK ( 7)
  1. Cabor : Hapkido  
  2. Cabor : Sepak Takraw
  3. Cabor : Panjat Tebing
  4. Cabor : Panjat Tebing
  5. Cabor : Panjat Tebing
  6. Cabor : Sepak Takraw
  7. Cabor : Anggar
MEDALI PERUNGGU ( 10)
  1. Cabor : Sepak Takraw
  2. Cabor : Renang
  3. Cabor : Panjat Tebing
  4. Cabor : Panjat Tebing
  5. Cabor : Panjat Tebing
  6. Cabor : Petanque
  7. Cabor : Senam
  8. Cabor : Senam
  9. Cabor : Pentaque
  10. Cabor : Bilyard
BAGIKAN