Wali Kota Habib Hadi Resmikan Area Wisata Kuliner

2023

Mayangan – Potensi wisata kuliner terus berkembang di Kota Probolinggo. Terbaru, PT Wizzmie Boga Abadi membuka cabang ke-10 di Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Gerai ini tak hanya menjual produk utama berupa mie saja, namun juga aneka makanan kekinian.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin meresmikan pembukaan kedai wizzmie dan berharap pusat kuliner baru ini semakin menambah pilihan warga untuk berwisata.

“Ini merupakan bukti bahwa saya terbuka bagi investor yang akan membuka usaha kuliner maupun usaha lainnya. Asalkan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah, perijinan dan peruntukannya akan diproses sesuai aturan yang ada. Termasuk jika ingin membuka cabang di lokasi yang berbeda,”ujar Habib Hadi.

Wali Kota Probolinggo ini berharap usaha kuliner yang mulai menjamur di kota setempat, terus berkembang. Sehingga kemudian menarik investor lain yang ingin membuka usaha. Terlebib Kota Probolinggo merupakan kota transit dan jasa, maka destinasi wisata kuliner akan menjadi pelengkapnya.

“Saya sudah mencoba beberapa menunya, rasanya enak dan harganya bersahabat. Semoga sukses dan berkembang sehingga bisa menarik investor lainnya. Dengan begitu bisa merekrut tenaga kerja lebih banyak di kota ini,” pungkasnya.

Sementara itu, investor Arief Affandi saat grand opening Selasa pagi (27/6) mengatakan, kemeriahan pembukaan juga dinikmati oleh anak-anak yatim yang turut diundang untuk menikmati sajian kuliner ala Wizzmie.

“Di sini tidak hanya mie, ada gelato dan juga aneka dimsum. Konsep yang kami usung open kitchen, sehingga ini sekaligus meyakinkan pengunjung dalam hal higienitas makanan. Pelayanan kami upayakan cepat karena jumlah karyawan mencapai 80 orang dengan dua kali shift pergantian,” ujar Arif.

Melisa, warga yang beralamat di Jalan Ahmad Yani pun tak ketinggalan menjajal sajian mie di Wizzmie pada hari pertama buka. “Harganya murah, tapi kualitas tidak murahan , rasanya enak. Sekarang sudah ada di kota ini, jadi tidak perlu ke luar kota kalau ingin membeli gelato. Variasi menunya banyak pilihan selain mie, saya suka dimsum dan  sushi,” ujarnya.

Lokasi Wizzmie yang strategis, di Jalan Panglima Sudirman dilengkapi lahan parkir yang luas dan aman karena menggunakan sistem digital. Selain itu, terdapat fasilitas toilet juga mushola. (yul/qie)

BAGIKAN