53 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Wali Kota Cup 2024

2024

KANIGARAN - Guna mencari bibit unggul dalam cabang olah raga tenis meja, Turnament Tenis Meja Wali Kota Cup 2024 kembali digelar untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS se - Kota Probolinggo. Kegiatan yang berpusat di Gedung Kesenian Kota Probolinggo tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 3-4 Juli 2024.

Kegiatan ini  dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Nurkholis pada Rabu (3/7) di Gedung Kesenian Kota Probolinggo. Dalam sambutannya, Nurkholis berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet tenis meja yang handal dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Menurut saya turnamen ini luar biasa karena bisa menjaring atlet-atlet pemula dari Kota Probolinggo, kemudian untuk saling mengakrabkan antar sekolah, sehingga kedepannya di Kota Probolinggo ini sudah kita gali potensinya. Kalau dilihat dari peserta cukup banyak, harapannya kedepan bisa ditingkatkan lagi," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi, bahwa olahraga tenis meja di Kota Probolinggo cukup familiar, "Sebenarnya olahraga tenis meja ini di Kota Probolinggo cukup familiar di masyarakat. Tapi karena kurangnya turnamen kejuaraan, kurang tergali bibit- bibit atlet tenis meja berprestasi. Untuk itu, saya minta kepada Pengurus PTMSI Kota Probolinggo untuk menghidupkan agendanya tiap tahun," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Probolinggo M. Agus Syaifudin dalam laporannya menyampaikan, turnamen kali ini diikuti oleh 53 peserta dari tingkat SD/MI dan SMP/ MTs.

"Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 53 peserta SD/MI dan SMP/MTs, terdiri dari peserta laki-laki 29 orang dan perempuan 24 orang. Pertandingan berlangsung selama 2 hari (tanggal  3 - 4 Juli 2024) mulai pukul 08.30 WIB s/d selesai," jelasnya.

Salah satu peserta putri dari MI Kahasri, Nur Alifa (10) mengaku senang bisa mengikuti turnamen tenis meja ini, "Senang main tenis meja, biasanya latihan di sekolah waktu pelajaran olah raga dan ekstra kurikuler, harapannya ingin menang biar berprestasi dan menjadi atlet profesional," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Nurkholis sempat mencoba sparring (pertandingan uji coba) melawan Dandim 0820. Pj. Nurkholis berpasangan dengan Davina dari MTSN, sementara Dandim 0820 Probolinggo berpasangan dengan Bilal dari Raudlatul Tolibin.

Turut menghadiri acara, Dandim 0820 Probolinggo, Sekda Kota Probolinggo, Kepala Disdikbud Kota Probolinggo, Kepala Dispopar Kota Probolinggo, Perwakilan Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Ketua KONI Kota Probolinggo, dan Ketua PTMSI Kota Probolinggo beserta jajaran. (crl/uby)

BAGIKAN