Apel Perdana, Penjabat M. Taufik Ingatkan Jaga Netralitas ASN

2024

KANIGARAN - Setelah dilantik Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi Surabaya Selasa (24/09) lalu, kali ini Penjabat Wali Kota Probolinggo M. Taufik Kurniawan memimpin apel perdananya di halaman Kantor Pemkot, Senin (30/09).

Dalam sambutan pertamanya, M. Taufik memperkenalkan diri serta meminta doa, kerjasama dan restunya dalam menjalankan amanah sebagai Penjabat Walikota Probolinggo.

Di kesempatan itu, ia menyampaikan pula kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Probolinggo untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini kali pertama saya bertugas sebagai Pj. Wali Kota Probolinggo, saya mengajak kepada seluruh jajaran dan staf di Pemkot Probolinggo untuk bekerja sama dan membantu saya  dalam menjalankan amanah ini. Mengingat Kota Probolinggo sangat luar biasa, banyak capaian-capaian yang sudah dilakukan," ucapnya.

Tak hanya itu, M. Taufik juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Probolinggo untuk bekerja secara profesional serta tetap menjaga netralitas ASN menjelang Pilkada.

"Dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak pada bulan November mendatang, kepada segenap jajaran dan staf pemkot agar dapat menjaga netralitas ASN pada masa pilkada ini, sebagaimana hal itu dipesankan oleh Mendagri. Tidak ada lagi foto dengan pose ataupun kode-kode, kita stop dulu dengan pose yang netral dan aman," pintanya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa jika ada ASN yang melanggar netralitas dan terbukti secara aturan, maka pemerintah kota tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas dan sanksi. (dev/pin)

BAGIKAN