Aplikasi SiMangga Muda, Mudahkan Layanan Pelanggan Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo

2024

KANIGARAN - Aplikasi SiMangga Muda (Aplikasi Mobile Masyarakat Pelanggan Perumdam Bayuangga) milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Bayuangga resmi dilaunching, Selasa (3/9) sore di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo. Aplikasi ini merupakan inovasi unggulan yang bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan mudah kepada pelanggan Perumda Air Minum Bayuangga Kota Probolinggo.

Terlebih di era digitalisasi saat ini, teknologi informasi menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga kehadiran aplikasi ini diharapkan menjadi solusi praktis untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan Perumda Air Minum Bayuangga Kota Probolinggo.

“Saya berterima kasih Perumdam mampu selangkah maju ke depan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya melalui aplikasi SiMangga Muda. Ini hadiah yang luar biasa di Hari Jadi ke 665 Kota Probolinggo. Mudah-mudahan ke depannya bisa berkontribusi banyak terutama untuk PAD Kota Probolinggo,” ujar Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis dalam sambutannya.

Nurkholis berharap aplikasi SiMangga Muda tidak hanya dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh pelanggan Perumdam Bayuangga saja, namun juga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Probolinggo. “Saya berkomitmen untuk terus mendorong semua instansi pemerintah/BUMD menciptakan inovasi yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu langkah nyata dan jawaban dalam upaya tersebut,” tandasnya.

Sementara, Direktur Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo, Indra Sovia Jalal mengatakan aplikasi SiMangga Muda menjadi bagian dari komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan, dimana seluruh layanan Perumdam terintegrasi dalam satu sistem. Namun harus tetap ditekankan substansi dari yang dilayani juga harus sejalan.

“Aplikasi Si Mangga Muda akan semakin mendukung Kota Probolinggo sebagai smart city. Banyak kemudahan yang diberikan melalui aplikasi ini. Tidak perlu lagi datang ke kantor Perumdam jika ingin menjadi pelanggan, cukup melalui aplikasi. Mulai dari bayar tagihan, layanan pengaduan bahkan UMKM bisa memasarkan produknya di sini. Kami punya 20.000 pelanggan, jadi bisa mempromosikan produknya lewat aplikasi ini,” ujarnya.

Indra meyakini, melalui aplikasi ini pelayanan Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo dapat dirasakan dengan baik oleh para pelanggan dan masyarakat Kota Probolinggo. “Semoga dengan aplikasi Si Mangga Muda ini kinerja pelayanan akan semakin baik, serta memudahkan interaksi internal dalam mengantisipasi sumber masalah dan bisa dicarikan solusi dengan cepat dan baik. Sehingga pelayanan ini bisa segera dirasakan dengan baik oleh pelanggan dan masyarakat Kota Probolinggo,” tutupnya.

Launching aplikasi SiMangga Muda ditandai dengan menekan tombol aplikasi secara simbolis di layar dengan tampilan aplikasi, sekaligus sebagai tanda Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo telah siap menerapkan aplikasi dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kota Probolinggo. (mir/uby)

BAGIKAN