Apresiasi Petugas Kebersihan Pasar, Nurkholis Serahkan Tali Asih

2024

KANIGARAN - Momen Bulan Ramadan rupanya menjadi berkah tersendiri bagi petugas kebersihan pasar dan petugas lapangan (non ASN). Pasalnya Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP) bersama Baznas setempat memberikan bantuan sebagai wujud apresiasi pemkot. Seremoni penyerahan dihadiri oleh Pj Wali Kota Nurkholis pada Jumat (5/4) pagi di Kantor UPTD Pasar di Jalan Panglima Sudirman.

Dikatakan oleh Pj Nurkholis, apresiasi ini melengkapi jumlah bantuan yang diberikan oleh pemkot bersama Baznas kepada warga yang berperan dalam kemajuan kota. Salah satunya adalah petugas kebersihan. “Kami dengan Baznas, itu dari berbagai unsur, mulai marbot masjid, petugas kebersihan, anak yatim, kemarin itu sudah diberikan 1058, hari ini panjenengan semua yang dapat tali asih,” terang Nurkholis.

Kedepan, melihat pentingnya fungsi dan peran pasar bagi masyarakat, kepala daerah penghobi taman itu berpesan agar tetap menjaga kebersihan pasar. Karena hal ini erat kaitannya dengan penilaian Adipura di periode mendatang. “Kita baru dapat lagi Adipura, setelah sekian lama tidak ada disini. Jadi saya berpesan kepada teman-teman sekalian, untuk menjaga kebersihan pasar, sehingga kedepannya Adipura masih kerasan disini,” pesan Pj Nurkholis

Sementara itu dikatakan oleh Kepala Dinas DKUMP Fitriawati, total petugas yang menerima santunan sebanyak 81 orang, yakni berupa uang tunai. Menurutnya, apresiasi ini diberikan karena jasa petugas dalam menjaga kondisi pasar tetap bersih setiap hari. Dari faktor kebersihan pasar inilah, mampu mengantarkan Kota Probolinggo mendapat Piala Adipura Tahun 2023.

Salah seorang penerima bantuan, Claudia mengungkapkan bahwa bantuan ini menjadi semangat baginya untuk terus bekerja lebih baik lagi. “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, hal ini membuat kami semua bekerja lebih maksimal, terima kasih Bapak Pj Wali Kota Nurkholis,” ucap syukur Claudia. (dp/yul)

BAGIKAN