Audiensi dengan Pj. Wali Kota, IMI Bahas Pembinaan Atlet Hingga Persiapan Kejurprov

2024

KANIGARAN - Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis menerima audiensi dari Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Probolinggo di Ruang Kerja wali kota, Rabu (17/4) siang. Pertemuan tersebut membahas tentang persiapan acara Kejurprov Road Race dan Balap Tamiya yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. 

Dalam audiensi ini, Nurkholis sempat menyampaikan event-event kejuaraan olahraga yang masuk dalam agenda tahunan wisata kota. Beragam event olahraga ini diperkirakan akan meningkatkan peluang kunjungan wisatawan sekaligus menambah perputaran sektor ekonomi.

“Kita maunya ada event satu tahun yang disusun dalam daftar festival atau destinasi kota, sehingga masyarakat atau wisatawan bisa memperoleh informasi tentang destinasi yang akan dikunjungi. Tahun ini ada dua event, yaitu Kejurprov Road Race dan Balap Tamiya. Tentu dengan adanya event tahunan seperti ini, akan menambah peluang wisatawan untuk berkunjung sekaligus meningkatkan sektor ekonomi,” ujar Nurkholis.

Selanjutnya, Nurkholis menginstruksikan kepada Pengurus IMI Probolinggo agar berkoordinasi Dispopar kota supaya event tersebut bisa dimasukkan ke dalam agenda wisata tahunan kota.

Melihat keseriusan dan komitmen Pj Nurkholis dalam mendukung program kerjanya, Ketua IMI Probolinggo Tomy Wahyu Prakoso menyampaikan terima kasih. Serta berharap event IMI bisa mendongkrak kemampuan pembalap asal Kota Probolinggo. 

“Kami dengan segenap pengurus IMI Probolinggo berterimakasih kepada Pj. Wali Kota karena sudah diterima dengan baik. Tadi sudah kami sampaikan tentang IMI Probolinggo, atlet dan kegiatan-kegiatannya agar bisa bersinergi dengan dengan Pemerintah Kota Probolinggo,” ungkapnya.

Hal lain yang disampaikan dalam audiensi tersebut diantaranya adalah pembinaan atlet muda dan masuknya cabor balap motor di Kota Probolinggo.

Alhamdulillah sudah ada GOR Mastrip untuk tempat latihan. Harapan kami, perhatian yang sudah diawali dengan baik ini, kami berharap dukungan pembinaan atlet-atlet muda diawali tahun ini. Sayang sekali apabila atlet-atlet muda berbakat yang punya banyak prestasi tidak bisa ikut Kejurprov karena kendala tertentu akhirnya diambil kota lain,” terang Tomy. 

Diketahui, Kejurprov Road Race akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024, bertempat di sepanjang Jl. Panglima Sudirman. Yakni depan kantor Wali Kota Probolinggo hingga Rumah Jabatan Wali Kota Probolinggo. Sedangkan Kejurprov Balap Tamiya rencananya akan dilaksanakan di GOR A. Yani. Targetnya 350-400 pembalap akan berpartisipasi di kejuaraan Road Race dan 300-400 peserta juga ikut Balap Tamiya

“Untuk Tamiya sebetulnya sudah eksis di Kota Probolinggo bahkan jadi mini project di Jawa Timur, pengurus kami seringkali dijadikan percontohan dari Pengcab lain. Target peserta Kejuaraan Balap Tamiya ini diperkirakan 300-400 peserta dari seluruh Jawa Timur. Sedangkan untuk roadrace 350-400 peserta,” ungkap Tomy. (uby/dp)

BAGIKAN