Beri Kuliah Umum Yudisium IAD Probolinggo, Pj Walikota Nurkholis Jadi Inspirator Alumni

2024

KEDOPOK - Agenda Yudisium Sarjana ke-14 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kejuruan serta Fakultas Hukum dan Ekonomi Islam Syari’ah, Institut Ahmad Dahlan (IAD) Probolinggo, Sabtu (9/3) sore terasa spesial. Selain menjadi agenda pertama bagi kampus yang berlokasi di Jalan Mahakam Nomor 1 itu, juga karena hadirnya Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis yang memberikan kuliah umum.

Dalam kuliah umum yang berjudul  “Merajut Aspirasi, Membangun Inovasi : Kontribusi Alumni Dahlan Muda dalam Mengakselerasi Kemajuan Kota Probolinggo”, Nurkholis berbagi pengalaman dan inspirasi kepada 76 peserta yudisium. Ia menekankan pentingnya inisiatif, kolaborasi, dan inovasi dalam menghadapi tantangan masa depan. “Lebih ke sharing dan tukar pengalaman saja ya, kalau kuliah, temen-temen ini sudah tuwuk tahunan di sini. Bekali diri dengan ilmu dan semangat,” kata penggemar seni fotografi itu.

Nurkholis juga mendorong mahasiswa IAD untuk menjadikan ilmu sebagai passion dalam mencapai kesuksesan. Serta cepat beradaptasi ketika terjun di masyarakat. “Ketika terjun di masyarakat pun bisa menyesuaikan diri. Kalau dilihat dari wajahnya, ini wajah-wajah inovator semua. Penuh optimis, oh pantes, lulusannya IAD,” ujar Nurkholis yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim itu.

Sementara itu, Rektor IAD Benny Prasetiya menyambut baik kehadiran Nurkholis yang dikenal menyukai dunia pendidikan serta asesor internasional itu. Dirinya berharap kuliah umum dari Pj Nurkholis dapat menjadi inspirasi bagi alumni untuk terus bermimpi dan mewujudkan potensi mereka. “Semoga terinspirasi dari pak Pj wali kota. Kita boleh tidak punya apa-apa, kita boleh terbatas, tapi jangan kehilangan mimpi.  Serta tetaplah menjadi sang surya yang senantiasa menyinari negeri dan memiliki kebermanfaatan. Semoga saudara menjadi alumni IAD yang akan membanggakan Kota Probolinggo,” pungkasnya. (es/dp)

BAGIKAN