Bertabur Doorprize, Santunan Anak Yatim Berlangsung Meriah

2024

Kedopok - Baznas Kota Probolinggo  bekerjasama dengan Pemkot Probolinggo menggelar acara santunan anak yatim dan duafa di sepanjang Jl. Musi Kelurahan Jrebeng Kulon Kedopok pada Sabtu, (3/8) malam. Santuan itu diberikan kepada 15 anak yatim dari usia 2-10 tahun dan 35 duafa dari daerah setempat.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Nurkholis menyampaikan akan terus mendukung terselenggaranya acara santunan anak yatim, terlebih di bulan Muharam. "Muharam adalah lebarannya anak yatim. Karena itu, kegiatan semacam ini akan kami dukung penuh melalui Baznas dan hampir setiap malam kami hadir untuk berbagi kebahagian bersama anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan," ujar Nurkholis.

Nurkholis pun mengapresiasi panitia yang menyediakan doorprize saat acara berlangsung. Pasalnya, baru kali pertama kali ini ia menyaksikan ada acara santunan mendapatkan doorprize. Diketahui, doorprize yang disiapkan berupa sepeda mini dan berbagai macam perabotan rumah tangga.

Panitia Majelis Al Khoirot, Malik mengungkapkan jika doorprize yang disiapkan itu adalah hasil dari donasi masyarakat sekitar yang ingin ikut memberikan santunan kepada anak yatim.

"Kami panitia berinisiatif memberikan doorprize sebagai apresiasi kepada masyarakat yang turut menyumbang dan hadir dalam pengajian yang semuanya hasil dari donatur masyarakat setempat sendiri. Hingga saat ini, sumbangan untuk santunan anak-anak yatim sudah mencapai 10 juta rupiah belum lagi kotak-kotak yang kami tempatkan pada setiap sudut lokasi pengajian, sehingga anak-anak yatim ini bisa mendapatkan bantuan lebih selain juga dari Pemkot." ungkapnya.

Acara ini dikemas dengan  pengajian umum dan mendatangkan penceramah Habib Mukhdor dari Lumajang dan Kiyai Samsul Islam dari jrebeng kulon. Turut hadir dalam acara Camat Kedopok Imam Cahyadi. (vivi/uby)

BAGIKAN