Bikin Bangga, Dua Atlet Paramotor Asal Kota Probolinggo Torehkan Prestasi di PON XXI Aceh

2024

Kanigaran  – Kabar baik kembali datang dari perhelatan PON XXI Aceh 2024. Agung Priya Jatmiko dan Zamitah Dea Rhein atlet Paramotor asal Kota Probolinggo turut menyumbangkan medali dalam perhelatan PON XXI di Aceh. Masing-masing meraih meraih medali perunggu di kategori yang berbeda. Zamitah Dea Rhein Kategori Presisi Foot Launch (FL) putri. Sedangkan perunggu kedua dipersembahkan Agung Priya Jatmiko dan Zamitah Dea Rhein di kategori Navigasi Wheel Launch Tandem.

Jawa Timur mengantongi medali perunggu dalam permainan terakhir Cabang Olahraga (cabor) Aerosport Paramotor. Cabor ini digelar di Venue Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe pada Minggu (8/9) lalu. Ketua Cabor Paramotor Kota Probolinggo Aman Suryaman bersyukur dengan prestasi yang diraih mereka.

“Alhamdulillah atlet paramotor Kota Probolinggo mewakili Jatim bisa meraih medali perunggu. Tidak mudah memang untuk bisa mengalahkan lawan. Apalagi cabang olahraga ini menuntut keahlian khusus dalam mengendalikan paramotor di udara. Semoga ke depan bisa mengukir prestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Nurkholis yang juga sebagai Ketua Cabor Paramotor Jatim menuturkan jika atlet Paramotor Jatim meraih 1 medali emas dan dua medali perunggu. “Terima kasih bagi para atlet yang sudah berjuang keras untuk bisa meraih prestasi dalam cabor Paramotor mewakili Jatim saat bertanding pada PON XXI di Aceh. Bagi atlet dari Kota Probolinggo tetap semangat untuk mengukir prestasinya,” ungkapnya bangga.

Melansir data dari ponxxi-acehsumut.id, hingga Jumat siang (13/9) pukul 12.30 WIB, Provinsi Jawa Timur menduduki puncak klasemen sementara raihan medali dengan total 176 medali. Rinciannya, 64 medali emas, 56 medali perak, dan 56 perunggu. DKI Jakarta dan Jawa Barat menempel ketat di posisi 2 dan 3. Perhelatan PON XXI tahun ini akan berlangsung hingga 20 September 2024. (yul/pin)

BAGIKAN