Bing Laok Fair, Wadah Kreasi Seni Budaya dan Hiburan Warga Jrebeng Kidul

2024

WONOASIH - Pokmas Karang Emas Kelurahan Jrebeng Kidul gelar Bing Laok Fair, Sabtu (14/9) malam. Sebuah pergelaran yang menggabungkan bazar kuliner UMKM, gelar seni budaya serta stan layanan publik untuk masyarakat. Agenda yang dilaksanakan di sepanjang jalan Jeruk depan Kantor Kecamatan Wonoasih itu juga dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Nurkholis yang didampingi oleh Camat Wonoasih Deus Nawandi.

Dalam sambutannya, Penjabat Nurkholis memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Bing Laok Fair. Menurutnya, agenda ini terbilang sukses sebab mendapat banyak dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

“Malam ini luar biasa karena tadi itu, sponsornya banyak, kegiatan yang luar biasa ini sebagian besar partisipasi dari masyarakat, itu baru luar biasa, apresiasi untuk Pak Lurah,” jelas Nurkholis

Masih pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Probolinggo itu pun  berpesan kepada warga, agar tetap menjaga kerukunan dan ketenteraman. Khususnya dalam menghadapi pemilihan kepala daerah gubernur dan wali kota  yang akan segera dilaksanakan.

“Saya titip jaga kekompakan, jaga soliditas, jaga solidaritas, jaga ketenteraman Kota Probolinggo, kita harus saling menghormati masing-masing pilihan meskipun berbeda, kita tetap rukun itu lebih penting,” pesan Penjabat Wali Kota Probolinggo itu di depan para warga.

Adapun beberapa hiburan yang disajikan di antaranya Tari Gelang Ro’ong, Tari Saman, Tari Taman Jurug, fashion show, hadrah serta penampilan grup musik. Semuanya kreasi dari pelajar, warga dan kader PKK di wilayah kelurahan setempat. Selain itu juga tersedia layanan pemeriksaan kesehatan, pembayaran PBB, pajak kendaraan serta Perpustakaan Karisma.

Ditegaskan oleh Ketua Pokmas Karang Emas Wiwik, bahwa kegiatan ini merupakan upaya warga dalam melestarikan seni budaya lokal yang ada di Kelurahan Jrebeng Kidul. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menggali potensi sekaligus melestarikan budaya daerah serta menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkreasi dan berekspresi dalam seni dan budaya,” jelas Ketua Pokmas.

Salah seorang warga yang hadir malam itu, Dewi Susanti mengaku senang dengan panggung hiburan Bing Laok Fair ini. Selain menikmati kuliner dirinya juga akan melihat penampilan ibunya yang tergabung dalam tim tari kader PKK. “Cukup menarik acara malam ini, ada tampilan fashion show, ada tari, bazarnya juga bagus, nanti juga ada ibu saya tampil, nari dari PKK,” ungkap Dewi.

Juga hadir di lokasi acara di antaranya anggota Forkopimcam, Lurah Jrebeng Kidul Lutfi Mawahid beserta Lurah se-Kecamatan Wonoasih. (dp/pin)

BAGIKAN