CSR Revitalisasi Jam Menara Diserahkan Oleh Bank Jatim

2024

KANIGARAN - Usai rampung direvitalisasi, Bank Jatim Kantor Pusat serahkan Jam Menara Kota Probolinggo kepada Pemkot Probolinggo. Revitalisasi jam menara kota yang berada di Jalan Suroyo itu diketahui berasal dari bantuan CSR Bank Jatim Peduli. Hadir dalam seremoni penyerahan Pj Wali Kota Nurkholis dan AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Kantor Pusat Bambang Supriadi pada Jumat (26/4) pagi di Ruang Command Center.

Nurkholis mengapresiasi atas dukungan Bank Jatim dalam mempercantik wajah Kota Probolinggo. “Terima kasih Bank Jatim yang sudah memberikan bantuan berupa jam menara, yang mirip dengan Zam Zam Tower Makkah,”ungkapnya.

Dihadapan petinggi Bank Jatim kantor pusat, Pj wali kota juga berharap dukungan CSR Bank Jatim Peduli berkelanjutan dalam membangun Kota Probolinggo. Terdekat adalah pembuatan taman alun-alun kota dan taman RSUD Ar Rozy. “Berikutnya, CSR untuk mempercantik alun-alun kota. Kami butuh sentuhan terkait tamannya termasuk yang ada di Rumah Sakit Ar Rozy,”pinta pria kelahiran Banyuwangi ini.

Sementara itu, mewakili manajemen Bank Jatim kantor pusat Bambang Supriadi merasa bangga bahwa Bank Jatim bisa menjadi mitra pembangunan ekonomi masyarakat Kota Probolinggo. “Bersama-sama membangun perekonomian Kota Probolinggo, serta mengembangkan potensi yang ada di Kota Probolinggo untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” terangnya.

Setelah serah terima CSR ini, selanjutnya Dinas PUPRPKP yang akan mengambil alih operasional dan perawatan fungsi jam menara ini. “Masa pemeliharaannya tetap 1 tahun dari vendor, nanti sesudah itu akan menjadi tanggung jawab di Dinas PU. Karena ada anggaran untuk pemeliharaan fasilitas umum,” terang Kadis PUPRPKP Setiorini Sayekti yang hadir mendampingi Pj wali kota.

Turut hadir menyaksikan di Ruang Command Center diantaranya Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, perwakilan forkopimda, Kepala Bank Jatim Probolinggo Muhamad Fahmi dan kepala perangkat daerah terkait. (dp/yul)

BAGIKAN