DJBp Provinsi Jatim Berikan Dukungan untuk Pemkot Probolinggo

2024

KANIGARAN - Penjabat Wali Kota Probolinggo M. Taufik Kurniaan menerima audiensi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJBp) Provinsi Jawa Timur di ruang kerja Wali Kota Probolinggo, Kamis (17/10).

Kepala Kanwil DJBp Provinsi Jatim Didyk Choiroel mengatakan, pihaknya ingin menjalin silaturahmi sekaligus memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap pengelolaan keuangan di Kota Probolinggo.

“Sekaligus untuk memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap pengelolaan keuangan di Jawa Timur baik itu belanja pemerintah pusat maupun belanja transfer ke daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah termasuk Kota Probolinggo,” jelasnya saat ditemui usai acara.

Ia menilai Kota Probolinggo memiliki potensi cukup besar dan strategis untuk meningkatkan pelayanan maupun pertumbuhan ekonomi. “Jadi untuk anggaran di Kota Probolinggo masih banyak yang bisa direalisasikan dari semua target, baik itu target di APBD kota maupun target kami di Provinsi Jawa Timur untuk keseluruhan. Sehingga kita bisa saling berkoordinasi apa yang harus kita jaga bersama untuk mendukung pembangunan di Jawa Timur dan Kota Probolinggo,” ucapnya.

Tak hanya itu, sebagai tindak lanjut pertemuan ini, Didyk memberikan rekomendasi kepada Pemkot Probolinggo. “Nanti tindak lanjutnya ada Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bondowoso yang akan memberikan dukungan. Termasuk dukungan untuk kelancaran Pilkada dan kelancaran pencairan di akhir tahun,” pungkasnya.

Penjabat Taufik berharap kunjungan Didyk beserta jajarannya ini bisa memberikan keberkahan untuk Kota Probolinggo. “Bahwa kami mendapat dukungan penuh dari sisi pelaksanaan APBD dan dukungan penuh untuk mensukseskan Pilkada di Kota Probolinggo. Ini juga menunjukkan bahwa hubungan kami antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat terjalin dengan baik,” harap Taufik.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekda Kota Ninik, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Slamet Swantoro, Kepala DPPKAD Ratri Dian dan Kepala KPPN Bondowoso Alexander Budi Dayantoro. (dy/uby)

BAGIKAN