Dua Atlet Sepak Takraw Kota Probolinggo Sumbang Medali Emas di PON XXI Aceh

2024

Aceh - Dua atlet Sepak Takraw Kota Probolinggo yang berlaga di PON XXI Aceh Sumut 2024 berhasil menyumbangkan medali emas. Adalah Fany dan Ezzania yang memperkuat tim sepak takraw Jatim di PON XXI Aceh Sumut 2024. Mereka berhasil menorahkan prestasi dari nomor beregu puteri Jatim. Pertandingan sepak takraw itu dilangsungkan di IDI Sport Center Aceh Timur, Senin (9/9) sampai Rabu (11/9).

Keberhasilan ini menambah panjang daftar prestasi Jawa Timur di cabang Sepak Takraw. Tim putri Jawa Timur tampil tak terkalahkan hingga berhasil meraih emas. Pemain dengan posisi tekong yang dilakukan Fany dan Ezzania sebagai feeder (umpan) ini berhasil memenangkan pertandingan. Mulai babak penyisihan hingga semifinal, mengalahkan Aceh, Sumatera Utara dan Riau. Di final, mereka utrut andil mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor di babak pertama 15-9 dan 15-13 di babak kedua.

Menanggapi keberhasilan Fany dan Ezzania, Pj. Wali Kota Nurkholis mengungkapkan rasa bangganya. Ia menuturkan prestasi keduanya patut mendapatkan acungan jempol. “Selamat kepada Fany dan Ezzania yang sudah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Probolinggo. Saya berterimakasih atas perjuangannya yang tidak mudah untuk meraih medali emas. Terus kembangkan diri untuk meraih prestasi lainnya,” tutur Nurkholis.

Ketua Cabor Sepak Takraw Kota Probolinggo Joko Wardoyo melalui sambungan telepon, Kamis (12/9), merasa bangga dengan prestasi yang diraih mereka. Fany statusnya masih sekolah di SMAN Olahraga (SMANOR) Jawa Timur kelas 12, sedangkan Ezzania lulusan SMANOR yang saat ini kuliah di UNESA. Meskipun tengah mengenyam pendidikan di luar daerah, hingga saat ini, status mereka berdua masih merupakan atlet Kota Probolinggo.

“Ini menjadi motivasi bagi para atlet sepak takraw di kota agar bisa meniru jejaknya. Saya berharap cabor yang kurang begitu populer di masyarakat Kota Probolinggo ini bisa menjadi pilihan. Karena para atletnya juga selalu menunjukkan prestasi gemilang,” ujar Joko.

Mantan atlet sepak takraw nasional ini juga berharap, para pelajar di Kota Probolinggo bisa bergabung untuk pembibitan atlet. Ia juga menjelaskan jika atlet dibawah binaannya juga meraih prestasi di ajang PORPROV. Pihaknya juga berencana akan mengajak atletnya untuk bisa bertemu Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis usai menyelesaikan pertandingan. (yul/pin)

BAGIKAN