Final Pencak Silat Antar Pelajar Lahirkan Atlet Berprestasi

2024

KEDOPOK - Partai final Kelas B Prestasi Putra dan Putri menjadi puncak pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Kota Probolinggo Tahun 2024, Jumat (3/5) sore. Kali ini mempertemukan atlet Rizma dari MTs Negeri melawan Vriska dari SMPN 1 serta Fahrezy dari SMP Muhammadiyah 1 lawan Rizcki dari SMKN 2 yang disaksikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Nurkholis. Juga para atlet dan official lainnya hadir memenuhi GOR Kedopok untuk memberi dukungan.

Melihat aksi atlet pencak silat bertanding dalam laga final, Nurkholis mengaku terkesan. Dirinya yakin akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Kota Probolinggo. “Pertandingannya cukup menarik, saya yakin dari sini akan hadir atlet-atlet yang andal dari Kota Probolinggo.” kata Penjabat Wali Kota Nurkholis.

Penjabat yang gemar olahraga ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pelaksana kegiatan atas suksesnya kejuaran pencak silat antar pelajar ini. “Terima kasih kepada seluruh panitia sudah bekerja dengan sangat maksimal dan hari ini kita bisa menunjukkan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur bahwa Kota Probolinggo bisa,” ucap orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Sementara itu, disampaikan oleh Wakil Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Probolinggo Sucipto, seluruh atlet yang terseleksi dalam event ini akan dipersiapkan untuk kejuaraan yang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). “Seleksi untuk menjadi tim IPSI Kota Probolinggo yang akan menuju POPDA se-Jawa Timur, tahun ini,” jelas Sucipto 

Berdasarkan perolehan medali, keluar sebagai juara umum pertama adalah dari MTs Negeri dengan raihan 16 emas, 7 perak dan 19 perunggu. Berikutnya, juara umum kedua adalah SMPN 4 dengan 11 emas, 12 perak dan 16 perunggu. Juara umum ketiga adalah SMPN 1 dengan 7 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Selain itu, juga berhak mendapat trophy dan medali untuk pesilat terbaik dari masing-masing jenjang pendidikan.

Hadir di lokasi kegiatan diantaranya Kepala Dispopar Rachmadeta Antariksa, Ketua Koni Kota Probolinggo Rahardian Juniardi serta perwakilan forkopimda. (dp/yul)

BAGIKAN