Gala Dinner Bersama Putri Indonesia Jawa Timur 2024, Melati Tedja: Sebuah Pengalaman yang Luar Biasa

2024

MAYANGAN - Pj. Wali Kota Nurkholis dan Pj. Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Dewi Maharani Nurkholis menikmati makan malam atau gala dinner bersama Putri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024, Melati Tedja, di BJBR Mayangan Probolinggo. Acara ini menutup rangkaian kegiatan kunjungan putri asal Jawa Timur itu di Kota Probolinggo pada Jumat (2/8).

Jamuan makam malam berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Terlihat jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo hadir dalam jamuan makan malam tersebut.

Sebelum puncaknya, Dewi Maharani beserta rombongan sempat keliling mengendarai kereta wisata untuk melihat eksotisnya pemandangan hutan bakau yang justru lebih indah di malam hari. Kemudian, Dewi Maharani Nurkholis dan Melati jalan berdampingan menuju lokasi acara makan malam yang sudah disiapkan.

Pada momen itu, Melati terlihat mengenakan busana batik lengkap dengan mahkota. Sementara Pj. Nurkholis beserta istri kompak memakai pakaian berwarna biru gelap.

Pj. Wali Kota Nurkholis berharap kunjungan ini bisa mengangkat nama baik Kota Probolinggo dalam ajang Miss Charm 2024 yang akan diikuti Melati di Los Angeles Amerika Serikat pada bulan September-Oktober mendatang. 

"Alhamdulillah hari ini Melati berkenan berkunjung ke Kota Probolinggo, mudah-mudahan hal-hal baik yang ada di kota ini nanti bisa diangkat ke internasional. Kami semua berdoa untuk  Melati mudah-mudahan sukses di ajang tingkat internasional Miss Charm 2024 dan tentunya pulang dengan membawa penghargaan," harap Nurkholis.

Sementara itu, Melati Tedja mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa selama kunjungannya ke Kota Probolinggo. "Terima kasih banyak kepada Bapak Pj. Wali Kota Probolinggo beserta jajaran atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa berkunjung dan merasakan experience yang sangat luar biasa di Kota Probolinggo. Tadi saya sempat foto-foto, karena tempatnya cantik banget dan instragamable. Jadi gak sabar untuk upload dan sharing di sosial media betapa indahnya Kota Probolinggo," ungkap Melati di hadapan para tamu undangan.

Setidaknya ada enam lokasi yang dikunjungi Melati selama sehari di Kota Probolinggo, yaitu SDN Sukabumi 2, SMAN 1, Dekranasda, Audiensi bersama Pj. Wali Kota di Rumah Dinas Jabatan Wali Kota, penanaman mangrove bersama pramuka di Pantai Permata, dan terakhir gala dinner di BJBR.

Di gala dinner, para tamu nampak menikmati berbagai kuliner yang disajikan. Terlebih saat perform lagu Koyo Jogja Istimewa yang dinyanyikan Dandim Letkol Arm Heri Budiasto mampu memecah suasana malam itu menjadi semakin meriah.

Momen itu terjadi saat Letkol Arm Heri Budiasto tiba-tiba diundang untuk menyanyikan sebuah lagu ke atas panggung. Tak ayal para tamu undangan serentak memberikan tepuk tangan dan ikut bernyanyi bersama dengan Heri.

Bukan hanya Heri, Melati pun ikut beranjak dari kursi berjoget bersama tamu undangan lainnya. Mereka kompak menggoyangkan tangan ke kanan dan ke kiri mengikuti lagu tersebut dan menutup seluruh penampilan di malam itu. (uby/pin)

BAGIKAN