Hadiri Rakor Koni, Pj Nurkholis Minta Event Cabor Masuk Destinasi Wisata

2024

MAYANGAN - Masih dalam suasana Bulan Syawal, Koni Kota Probolinggo menggelar acara Halal Bihalal antar anggota bersama dengan Penjabat Wali Kota Nurkholis. Sekaligus juga dilaksanakan Rapat Koordinasi Sekretariat dan Pengurus Kota Cabang Olahraga. Agenda berlangsung pada Sabtu (20/4) siang di JnC Resto & Pool.

Dihadapan para pengurus kota cabang olahraga (pengkot cabor), Pj Nurkholis menyampaikan 2 pesannya. Yakni permintaan peningkatan prestasi serta olahraga sebagai destinasi wisata kota.

“Terkait olahraga sebagai industri, makanya yang kedua tadi kalau bisa event-event olahraga itu dijadikan destinasi wisata, kalau jadwalnya jelas,” pesan Nurkholis yang juga menjabat sebagai Ketua Pengda Karate Budokai Jawa Timur itu.

Selanjutnya agar pengembangan dan minat masyarakat terhadap olahraga  semakin berkembang, Pj Nurkholis berharap cabang olahraga lain yang belum tergabung dengan Koni Kota Probolinggo bisa segera bergabung.

“Saya sangat berharap, barangkali nanti yang belum masuk bisa diajak ngomong, mudah-mudahan semakin besar cabornya,” terang Nurkholis yang menyukai olahraga menembak itu.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Probolinggo Rahadian Juniardi bersyukur acara silaturahmi ini bisa dihadiri oleh Pj Nurkholis. Dirinyapun juga mengenalkan masing-masing ketua dan perwakilan pengkot cabor yang hadir siang itu.

Terkait dengan topik rakor, Dodik, sapaan akrab Ketua Koni, mengajak semua pengkot cabor untuk berpartisipasi dalam perayaan Semipro dan Hadipro Tahun 2024. Dengan turut menggelar kejuaraan olahraga di Kota Probolinggo.

“Kita mendapatkan undangan dari pemerintah kota untuk di Tahun 2024 terutama di momen Semipro dan Hadipro, Koni diminta untuk mengadakan event olahraga. Untuk menjadikan cabor masing-masing sebagai tuan rumah atau penyelenggara event di momen Semipro maupun Hadipro,” terang Dodik.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan seluruh peserta rakor. Turut mendampingi pj wali kota, Kepala Dispopar Rachmadeta Antariksa. (dp/yul)

BAGIKAN