Hari Pertama Kerja, Ribuan Pegawai Pemkot Halalbihalal

2024

KANIGARAN - Ribuan pegawai Pemerintah Kota Probolinggo mulai masuk kerja, Selasa (16/4) pagi. Usai mengikuti apel di masing-masing satuan kerjanya, mereka langsung menuju kantor wali kota. Penjabat Wali Kota Nurkholis bersama sang istri Dewi Maharani, termasuk Sekda Kota drg Ninik Ira Wibawati, para asisten dan staf ahli turut berjajar siap untuk berjabat tangan.

Kegiatan halalbihalal tersebut dibagi dalam beberapa sesi sesuai jam yang terjadwal. Mengawali acara, Pj Wali Kota Nurkholis membaca takbir, sehingga suasana silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1445 H menjadi lebih bermakna.

Pasca libur panjang cuti bersama, kita tidak menerapkan WFH karena semua yang silaturahmi dengan sanak saudaranya sudah balik mudik. Hari ini kita berjabat tangan untuk saling memaafkan. Jika kemarin ada beda pilihan ada suasana tidak nyaman dan tutur kata yang kurang berkenan, mari kita lebur di hari ini,” pintanya.

Selanjutnya, seluruh staf pemkot yang dikomandoi oleh pimpinan di instansinya masing-masing bergantian berjabat tangan. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB yakni rombongan dari sekretariat daerah, sekretariat dewan, Inspektorat, Bappeda Litbang, BPPKAD, BKPSDM, Disperpusip, DKPPP, Dinas PUPR KP, Disperinaker, DKUMP, Dikbud, Dinsos P3A, DLH serta Dispendukcapil.

Sesi berikutnya adalah rombongan dari UOBK RSUD dr. Mohamad Saleh, UOBK RSUD Ar Rozy, Dinkes PPKB, Satpol PP, BPBD, Dishub, Diskominfo, DPMPTSP, Bakesbangpol, Pudam Bayuangga serta kantor kecamatan se-kota.

Sementara itu menurut Kepala BKPSDM Fatchur Rozy, total pegawai se kota baik ASN maupun non ASN 4.263. “Alhamdulillah, mengingat cuti bersama  liburnya cukup panjang, sehingga tidak ada pegawai yang menambah cuti. Termasuk data rekapitulasi absensi fingerprint, tingkat kehadiran pegawai pemkot sudah sesuai harapan. Jika ada yang tidak masuk tanpa keterangan akan dikenai sanksi, seperti teguran tertulis,”imbuhnya. (yul/dp)

 

BAGIKAN