Ini Pesan Ketua Mabicab dalam Tasyakuran Hari Pramuka ke-63

2024

KANIGARAN - Usai gelaran Apel Besar di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo, agenda peringatan Hari Pramuka ke-63 berlanjut dengan tasyakuran bersama di Gedung Puri Manggala Bhakti, Rabu (14/8) pagi. Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Nurkholis bersama Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, perwakilan jajaran forkopimda beserta pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo dan undangan kepala perangkat daerah duduk bersama mengikuti acara tasyakuran yang berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan.

Sebagai pimpinan tertinggi Gerakan Pramuka di Kota Probolinggo, Nurkholis meminta kepada pengurus Kwarcab untuk menyusun program kerja ke depan dengan agenda besar dan membanggakan. “Kita kemarin dapat apresiasi luar biasa dari Pak Sekjen, tempo hari yang bersama Puteri Indonesia. Artinya, kalau agenda apel itu biasa pak, Pramuka itu luar biasa, saya ingin Pramuka Kota Probolinggo mewarnai, karena hari ini sudah terlihat hingga ke Kwarnas,” pesan Nurkholis.

Terdekat, Nurkholis berharap Gerakan Pramuka Kota Probolinggo bisa mewujudkan kegiatan tanam mangrove dengan skala yang lebih besar daripada sebelumnya. “Oleh karena itu ini tolong diwujudkan, mungkin juga bisa menjadi kenang-kenangan di Hari Jadi Kota Probolinggo ke-665, Pramuka hadir di situ. Jadi tolong diterjemahkan dan dikoordinasikan betul sehingga kita akan membuat event-event yang luar biasa,” pinta Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo itu.

Usai memberikan arahan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur. Yakni dari Penjabat Wali Kota Nurkholis kepada perwakilan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo yang diiringi dengan tepuk Pramuka dari para undangan tasyakuran. 

Diketahui, pada peringatan Hari Pramuka tahun ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, pembentangan banner Hari Pramuka sebulan penuh, bakti masyarakat di tiap gugus depan, berikutnya donor darah yang dilaksanakan di UTD PMI Kota Probolinggo, apel peringatan Hari Pramuka di tiap gugus depan. Selanjutnya, memakai seragam Pramuka sehari penuh serta ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan. Kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan Pramuka Peduli Sungai yang akan mengambil tempat di Kali Kasbah (Taman Manula), Jambore Cabang, Pesta Siaga dan Pramuka Luar Biasa. (dp/uby)

BAGIKAN