Jadi Ajang Silaturahmi, Turnamen Bola U-45 Antar Kelurahan Resmi Dibuka

2024

MAYANGAN - Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Turnamen Sepak Bola U-45 Antar Kelurahan Wali Kota Cup Tahun 2024 di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. Pj. Wali Kota Probolinggo, M Taufik Kurniawan membuka langsung turnamen tersebut pada Senin (14/10) sore.

Saat memberikan sambutan, Pj. Taufik mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan aktivitas olah raga pada masyarakat.

“Turnamen ini untuk mempererat antara kita, jangan sampai terjadi permusuhan. Justru, koordinasi dan kolaborasi menjadi semakin solid,” ucap Taufik

Melihat antusiasme para pemain, Pj. Taufik berpesan untuk bermain secara fair play dan menjunjung sportivitas. “Selamat bertanding, laksanakan secara fair play,” imbuhnya.

Turnamen sepak bola yang digelar 14-31 Oktober 2024 ini diikuti oleh 29 kelurahan di Kota Probolinggo. Turnamen akan memperebutkan sejumlah hadiah, berupa tropi dan uang sejumlah Rp.5 juta untuk juara pertama. Kemudian, Rp.3 juta untuk juara kedua, juara ketiga Rp.2 juta, dan juara keempat Rp. 1 juta.

Selain itu, juga disiapkan sejumlah hadiah untuk pemain top skor dan pemain terbaik. Masing-masing mendapatkan tropi dan dan uang sebesar Rp.500 ribu.

Sore itu, pertandingan antara Kelurahan Pilang dan Kelurahan Kebonsari Wetan menjadi laga pembuka pada turnamen yang diikuti 29 Kelurahan itu. Gol pertama di buat oleh tim Kelurahan Pilang pada menit ke-8 melalui tendangan nomor punggung 9.

Kemudian, pada menit ke-22 Kelurahan Pilang kembali mencetak gol kedua. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan oleh pemain Pilang menghasilkan tendangan penalti bagi Kelurahan Kebonsari Wetan yang sukses dieksekusi oleh pemain bernomor punggung 9 pada menit ke-37.

Kebonsari Wetan berhasil menyamakan kedudukan dengan gol kedua pada menit ke-40. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Kelurahan Pilang berbalik unggul dari Kebonsari Wetan dengan skor akhir 5-3. (uby/pin)

BAGIKAN