Jadi Narasumber di Podcast Tempo “Teras Negeri”, Nurkholis Beberkan Capaian Kinerjanya

2024

Jakarta – Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis mendapat kesempatan untuk menjadi narasumber pada program siniar (podcast) “Teras Negeri” milik salah satu media nasional Tempo. Suasana perbincangan yang hangat terangkum dalam program podcast tersebut yang digelar di Menara Utama Tempo di Jakarta, Kamis (20/06). Teras Negeri sendiri merupakan salah satu media podcast milik Tempo yang selama ini banyak mengundang tokoh negeri.

Dalam perbincangan tersebut, Penjabat Wali Kota Nurkholis diundang Tempo dalam program podcast andalannya itu. Mereka berbincang tentang capaian kinerja Pj Wali Kota Nurkholis dalam kurun waktu triwulan pertama. Meski terbilang singkat, Nurkholis menjelaskan tentang berbagai upayanya dalam memimpin Kota Probolinggo.

Ia menceritakan dari awal dilantik oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi Surabaya, ia telah melakukan berbagai gebrakan, mulai dari mempercantik kota dan menghidupkan ikon kota Seribu Taman. Termasuk terobosan dalam menekan laju inflasi di kota, dengan adanya tempat berbelanja sembako di KOPI SIAGA dan WARUNG TPID. Barang yang dijual langsung dari petani maupun distributor sehingga harga jualnya lebih murah dibandingkan di pasaran. Otomatis mampu menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Kemudian upaya penanganan stunting melalui Sinergi Gerakan ASN dan masyarakat untuk Penanganan Stunting Kota Probolinggo, “SIGAP PRO”. Antisipasi bencana banjir mulai dari gerakan “Gotku Resik” hingga membenahi infrastruktur. Termasuk upaya memperoleh bantuan BTT Provinsi Jatim pembuatan bronjong Sungai Kedunggaleng yang melintasi di Kelurahan Sumbertaman dan Kedungasem.

Nurkholis menyatakan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan oleh Tempo. Menurutnya, saat ini perkembangan media telah berkembang pesat. Informasi tidak hanya disampaikan melalui tulisan maupun teks, tetapi bisa disampaikan dengan cara yang kreatif, termasuk melalui podcast.

“Saya berterima kasih diberikan kesempatan oleh Tempo untuk menjadi narasumber di podcast kali ini. Menarik konsepnya. Sekarang (media) memang dituntut kreatif. Semoga podcast ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Nurkholis didampingi oleh Kadiskominfo Aman Suryaman dan sejumlah pejabat lainnya. (yul/pin)

BAGIKAN