Jelang 10 Muharam, Warga Kelurahan Wiroborang Santuni Anak Yatim

2024

MAYANGAN - Senyum kebahagiaan terpancar dari wajah 43 anak yatim piatu saat menerima santunan dari Pj. Wali Kota Nurkholis dalam acara Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan warga Kelurahan Wiroborang dalam rangka memeringati Tahun Baru Islam 1446 H, di area Musala Al-Amin RT 7/RW 4 Kelurahan Wirobarang, Senin (15/7) malam.

Acara ini sengaja digelar rutin oleh warga sekitar setiap tahun secara bergiliran dari RW 1 - RW 4 sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada sesama. Kali ini, pemberian santunan kepada anak yatim tersebut bertempat di RW 4.

Pada kesempatan itu, Pj. Nurkholis hadir untuk bersilaturahmi sekaligus menunjukkan rasa kasihnya kepada anak yatim. Sebagai apresiasi, ia pribadi bahkan turut memberikan santunan secara langsung kepada mereka di atas panggung.

Nurkolis mengatakan, kegiatan ini sepenuhnya berasal dari donasi warga yang dibagikan langsung kepada anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Wirobarang.

“Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, memang di seluruh penjuru Kota Probolinggo banyak diadakan acara santunan seperti ini. Tapi khusus Kelurahan Wiroborang sangat luar biasa, karena santunan ini dikumpulkan dari masyarakat dan untuk anak yatim piatu yang ada di seluruh Kelurahan Wiroborang,” ujarnya.

Nurkholis berharap, acara yang diselenggarakan secara mandiri dari tahun ke tahun ini bisa menjadi contoh bagi kelurahan atau kecamatan lainnya.

“Saya kira ini bagus, bisa menjadi contoh bagi kelurahan, kecamatan atau instansi lainnya. Mudah-mudahan apa yang telah diupayakan oleh masyarakat membawa berkah khususnya bagi Kelurahan Wiroborang,” harapnya.

Sementara, Lurah Wiroborang Firman Wigahadi menyebut santunan yang terkumpul dari seluruh warga Kelurahan Wiroborang adalah sebesar Rp.62.725.000. Jumlah ini belum termasuk donasi dari tamu undangan yang ingin memberikan kepada anak yatim secara langsung.

“Alhamdulillah donasi yang telah terkumpul sebesar Rp.62.725.000. Semuanya berasal dari seluruh warga Wiroborang yang dibagikan langsung kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Wiroborang, belum ditambah dari warga yang ingin menyumbangkan secara langsung di lokasi acara,” jelasnya.

Ia pun berpesan kepada para wali yang mendampingi anak yatim malam itu agar mengunakan santunan yang diberikan sebaik-baiknya untuk prioritas kebutuhan anak-anak.

“Saya pesan khususnya kepada para wali agar hasil santunan pada malam ini digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan anak-anak, seperti pendidikan dan sandang pangan,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, Babinkamtibmas, Polisi RW, serta Ketua RT-RW se Kelurahan Wirobarang, (uby/pin)

BAGIKAN