Kado Nindy Atlet Panjat Tebing untuk Hari Jadi Kota Probolinggo Ke-665

2024

Di Hari Jadi ke-665, Kota Probolinggo mendapatkan kado istimewa dari salah satu warganya, Nindy Febrianti (29) atlet panjat tebing asal Kareng Lor, Kedopok yang telah berhasil membawa pulang medali emas perdana dari Cabor Panjat Tebing untuk Kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh Sumatra Utara, Minggu (08/09).

Disampaikan melalui jaringan telepon, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo, Iwan Rosydi mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih Nindy Febrianti yang telah berhasil meraih medali emas putri di kelas Speed Relay Putri pada PON XXI/2024 bersama dengan Eka Dian dari Kabupaten Tuban dan Amanda Narda dari Kota Surabaya mewakili Cabor Panjat Tebing untuk Jatim.

"Alhamdulillah, perolehan medali kami di ajang PON XXI sudah sangat mengharumkan nama daerah, karena membawa pulang 2 medali emas, 1 medali perunggu yang diraih pada podium kelas speed relay putri," terangnya.

Iwan menceritakan, sebelum bertanding kondisi  Nindy sempat flu berat. Namun, berkat usaha yang keras, babak demi babak permainan ia buktikan dengan tekad dan keseriusan yang matang. Hingga akhirnya pada saat final, Minggu (8/9) sekitar pukul 18.00 WIB, ia berhasil menjadi juara dengan kecepatan waktu 21.52 detik, mengalahkan kontingen asal Sulawesi Tengah dengan catatan waktu 23.36 detik.

Iwan berharap, atlet-atlet panjat tebing binaannya bisa terus meningkat dalam perolehan prestasi dan dapat menjadi motivator bagi para generasi selanjutnya. (dev/uby)

BAGIKAN