Kejuaraan Bola Voli U-16 se-Jatim Resmi Ditutup, Partai Final Berlangsung Sengit

2024

KEDOPOK—Kejuaraan Bola Voli PKBVI Antar Club U-16 se-Jawa Timur resmi ditutup pada hari Sabtu (11/5) malam. Kejuaraan yang diikuti sebanyak 36 club se-Jawa Timur ini sukses digelar sejak tanggal 9-11 Mei 2024.

Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis hadir menyaksikan kejuaraan ini. Didampingi oleh Ketua PBVSI Kota Probolinggo Agus Effendi dan Ketua Paguyuban Bola Voli Indonesia Jawa Timur Sahroni.

“Alhamdulillah setelah 4 hari bertanding dengan kompetisi penuh, malam ini didapatkan juaranya. Tadi kita lihat begitu luar biasa perjuangan dan kerja keras masing-masing club. Semoga kedepan akan menjadi bibit-bibit baru bagi cabang olahraga voli khususnya di Jatim. Saya berharap kedepannya bisa dilaksanakan disini kembali dengan kejuaraan yang lebih besar dan meriah,” ujar Nurkholis dalam sambutannya menutup kejuaraan bola voli antar club U-16 ini.

Pemungkas, dihelat partai final pada kategori putra dan putri. Partai final putri mempertandingkan antara Club Vogo Banyuwangi dengan Putri Rajawali Blitar. Sedangkan pada partai final putra mempertemukan antara Club Jenggolo Sidoarjo dengan Bina Voli Jember.

Pertandingan yang digelar di GOR Kedopok Kota Probolinggo berlangsung sengit dan menarik. Suporter dari masing-masing club hadir untuk mendukung tim kebanggaannya dengan penuh semangat.

Partai final kategori putri berhasil diraih oleh Club Putri Rajawali Blitar setelah melalui pertandingan yang sangat ketat melalui empat set pertandingan, dengan skor 3-2. Sementara di partai final putra, mempertemukan dua tim kuat. Kedua tim sempat berbagi angka sama kuat 1-1 pada set pertama dan kedua, namun pertandingan harus dilakukan selama 4 set dengan kemenangan akhir berhasil diraih oleh Club Jenggolo Sidoarjo dengan skor 3-1.

Dalam kompetisi bola voli antar club U-16 tahun 2024 ini, juara 1 kategori putri diraih Club Putri Rajawali Blitar, juara 2 diraih Club Vogo Banyuwangi dan juara 3 bersama diraih Club Putri Kelud Kediri dan Jenggolo Sidoarjo. Sedangkan di kategori putra, juara 1 diraih Club Jenggolo Sidoarjo, juara 2 diraih Club Bina Voli jember dan juara 3 bersama diraih Club Hamemayu Gresik dan Club Mitra Utama Kediri.

Kemudian, pada kategori best player putra berhasil diraih oleh Rega Satria dari Club Jenggolo Sidoarjo dan best player putri diraih oleh Sakina Aninggar Chris Dwiantara dari Club Putri Rajawali Blitar. Kesemua pemenang mendapatkan trophy dan piagam serta uang pembinaan dengan total Rp. 7,5 juta.

“Selamat kepada yang juara. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kejuaraan bergengsi ini. Diharapkan dari sini akan terus bermunculan bakat atlet-atlet muda voli di Jatim yang akan memberikan prestasi, tentunya pada level yang lebih tinggi,” ujar Ketua PBVSI Kota Probolinggo, Agus Effendi. (mir/dp)

BAGIKAN