Klik Indomaret Volleyball 2024 Kembali Digelar di Kota Probolinggo

2024

KANIGARAN - Klik Indomaret Volleyball Tournament kategori SMA/SMK/MA Sederajat se-Probolinggo Raya  digelar kembali di Kota Probolinggo pada 2-9 September 2024, setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada 2023 lalu. 32 tim putra dan 16 tim putri akan bertanding membawa nama baik sekolah masing-masing.

Pertandingan tersebut mengambil lokasi yang sama sejak dimulai perdana tahun lalu yaitu GOR Mastrip. Sebagai laga pembuka, SMAN 1 Sumber melawan SMAN 1 Kota Probolinggo.

Seremoni pembukaan dilakukan oleh Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis pada Senin (2/8) siang. Ratusan atlet, ofisial bahkan supporter dari masing-masing sekolah memadati gelanggang olahraga tersebut.

Nurkholis mengatakan sangat mengapresiasi pihak penyelenggara yaitu Indomaret karena telah memilih Kota Probolinggo sebagai venue acara kali ini. “Sebuah penghormatan bagi kami, dan untuk adik-adik peserta selamat bertanding, junjung sportivitas. Semoga dengan adanya event seperti ini, dapat menjaring bibit-bibit atlet baru di Kota Probolinggo,” harap Nurkholis.

Bambang Trijanto, Marketing Communication Senior Manager PT Indomarco Prismatama, menjelaskan bahwa turnamen ini digelar kembali berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Probolinggo. “Kami mengadakan kembali turnamen ini karena dukungan Pemkot Probolinggo sangat penuh. Kami merasa terhormat karena Probolinggo Raya ini sangat luar biasa,” ujar Bambang.

Dirinya juga mengacungi jempol untuk sekolah-sekolah yang terlibat di pertandingan ini, memberikan dukungan penuh kepada para pemain. “Bukan hanya kepada para atlet, sekolah juga memberikan ijin dan dukungan penuh kepada siswa-siswa untuk menjadi supporter. Meriah dan sangat antusias sekali para supporter ini,” puji Bambang.

Hal senada disampaikan Manajer Akademi Bola Voli Indomaret (ABVI) Sutono. Ia menyebut Probolinggo merupakan salah satu daerah penghasil atlet voli berbakat di Jawa Timur. Oleh sebab itu, pihaknya menerjunkan talent scouting untuk mencari bakat-bakat hebat di turnamen kali ini.

"Kami berharap dari Klik Indomaret Volleyball Tournament 2024 ini muncul talenta baru. Kami juga menerjunkan tim talent scouting. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa mendapatkan bibit-bibit pemain potensial," terang Sutono.

Sutono juga menerangkan bahwa dari turnamen ini para peserta akan mendapatkan hadiah total Rp 40 juta, dengan rincian Rp 15 juta untuk tim putri dan Rp 25 juta untuk tim putra, sedangkan panitia juga menyiapkan hadiah untuk MVP (Most Valuable Player) Putra & Putri masing-masing mendapatkan Rp 2,5 juta dan Supporter Terbaik dengan nominal yang sama.

Turut hadir dalam seremonial tersebut Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Ketua KONI Kota Probolinggo, dan Ketua PBVSI Kota Probolinggo. (sit/pin)

BAGIKAN