Laga Silahturahmi U-45 Semarakan HUT ke-79 RI, Istora FC Sabet Gelar Juara

2024

WONOASIH - Grand Final Laga Silaturahmi U-45 antarklub sore tadi (14/8) resmi ditutup Penjabat Wali Kota Nurkholis. Sebanyak 8 klub sepakbola antarwilayah di Kota Probolinggo berlaga, digelar dari tanggal 3 Agustus lalu di Stadion Istora, Wonoasih.

Pertandingan Laga U-45 Silaturami ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, sekaligus menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Pj. Wali Kota Nurkholis, dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen U-45 ini merupakan pertandingan nostalgia bagi pecinta sepak bola di kalangan bapak-bapak usia lanjut, karena bukan prestasi yang dicari.

"Yang penting semangat nggeh, karena sebentar lagi ada turnamen antar kelurahan usia 45 tahun ke atas, mudah-mudahan masih bisa bertanding. Bukan prestasi yang kita cari tapi sesuai judulnya ya, laga silaturahmi," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Turnamen U-45 Tri Oktavian menjelaskan bahwa turnamen ini sebagai bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Kompetisi ini bisa menjadi inspirasi bagi kalangan muda-mudi untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Bukan hanya melihat reward atau penghargaan yang diberikan, namun dapat menjadikan sepak bola ini menjadi ajang yang sehat, aman, dan penuh riang gembira.

"Hadiahnya gak banyak. Kita hanya ambil 4 juara. Juara pertama mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar 400 ribu, karena ini kan swadaya sendiri juga. Alhamdulillah ada 2 sponsor juga yang membantu," terangnya.

Deus Nawandi selaku Camat Wonoasih yang juga sekaligus menjadi salah satu anggota pemain dari klub Istora FC menuturkan, pertandingan ini untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antarpemain dan masyarakat, sehingga yang dicari bukan menang kalah, tapi memupuk semangat berolahraga bersama di kalangan masyarakat.

Dalam turnamen ini, Istora FC berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan Scorpion FC di laga final. Sementara itu, Fortuna FC meraih Juara 3 dan Fortuna FC Juara 4.

Di akhir sesi pengumuman pemenang juara, Pj. Wali Kota Nurkholis juga  menambahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada masing-masing juara. Kepada Juara 1, Nurkholis memberikan hadiah sebesar 1 juta rupiah, sedangkan juara 2 hingga 4 masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Dalam laga itu terlihat hadir Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Slamet Swantoro, Lurah Jrebeng Kidul M. Lutfi Mawahid, dan anggota DPRD Kota Probolinggo Imam Hanafi. (dev/pin)

BAGIKAN