Lomba Paduan Suara, TP PKK Kota Probolinggo Raih Peringkat 3  Jatim

2024

SURABAYA -  Mewakili Tim Penggerak PKK wilayah kerja se Bakorwil V Jember,  TP PKK Kota Probolinggo mengikuti lomba paduan suara. Semangat tim paduan suara (Padusa) yang berjumlah 15 orang itu akhirnya membuahkan hasil. TP PKK Kota Probolinggo meraih peringkat 3 tingkat Provinsi Jatim.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka hari kesatuan gerak PKK di Kantor TP PKK Provinsi Jatim, Selasa (5/3). Tim Padusa PKK Kota Probolinggo telah berlatih dengan maksimal, untuk mempersiapkan diri dalam kompetisi ini. Mereka membawakan lagu wajib Mars PKK, sedangkan lagu kedua pilihannya berjudul, Len Bulenan.

Pj Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Dewi Maharani Nurkholis turut hadir memberikan dukungan kepada tim Padusa. "Saya mengapresiasi semangat dan dedikasi tim Padusa PKK Kota Probolinggo dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini. Dalam waktu yang singkat berlatih, mereka berupaya menunjukkan performanya dengan maksimal. Semoga nanti di perlombaan yang lain bisa meraih prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Seleksi Lomba Padusa ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Tim juri berasal dari TP PKK Provinsi Jatim serta Dinas Pendidikan Jatim, yang menilai penampilan setiap peserta berdasarkan beberapa aspek, seperti teknik vokal, harmonisasi, dan penampilan.

Berdasarkan penuturan Sekretaris TP PKK Kota Probolinggo Reny Abbas, usai mengikuti seleksi dan terpilih mewakili TP PKK wilayah kerja Bakorwil Jember tim Padusa tancap gas berlatih. Dengan dibimbing oleh Sofia, seorang guru yang berpengalaman di dunia tarik suara, mereka berlatih sejak 15 Februari lalu. (yul/dp)

BAGIKAN