Muslimat NU Kota Silaturahmi Paparkan Agenda Harlah

2024

KANIGARAN - Segenap Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Probolinggo yang dikomandoi oleh Dewan Pakar Siti Romlah serta Ketua Siti Aminah silaturahmi ke Rumah Jabatan (Rumjab) Pj Wali Kota Nurkholis, Rabu (17/4) pagi. Mereka datang guna membicarakan agenda halalbihalal dan peringatan Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-79. Rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat  Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Mengetahui hal tersebut, Pj Nurkholis menyambut baik sekaligus mendukung agenda organisasi kemasyarakatan yang berdiri tanggal 29 Maret 1946 itu. “Ini mau ada Harlah dan halalbihalal yang waktunya masih menyesuaikan kegiatan Bu Khofifah, karena mereka akan mengundang PP Muslimat NU. Mereka ini merupakan bagian dari masyarakat tentu saja kami mendukung itu,” ujar Pj Wali Kota Nurkholis.

Dukungan orang nomor satu di Kota Probolinggo ini tentu disambut bahagia oleh Siti Romlah. Pasalnya, ia tidak menyangka kunjungannya mendapat respon baik dari Nurkholis. “Bapak sangat open terhadap semua organisasi, sehingga kami memberanikan diri untuk bersilaturahmi guna mendapatkan dukungan kemajuan muslimat NU di Kota Probolinggo, khususnya rencana pelaksanaan halalbihalal dan harlah muslimat. Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Pj Wali Kota Nurkholis atas dukungan dan supportnya,” ucap Siti Romlah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo Siti Aminah membeberkan konsep acaranya adalah pemberian santunan kepada 79 anak yatim. Kemudian diadakan haul akbar di masing-masing Cabang Muslimat NU kecamatan dan kelurahan, hiburan hadrah dan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Serta tidak kalah pentingnya adalah hadirnya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Harapannya muslimat NU kedepannya lebih baik, bisa mengayomi umat dan masyarakat untuk mensyiarkan NU,” pungkas Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo periode 2022-2027 itu. (dy/dp)

BAGIKAN