Muswil HIPKA KAHMI Jatim 2024 Bakal Digelar di Kota Probolinggo

2024

KANIGARAN - Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA KAHMI) Jatim akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Tahun 2024 di Kota Probolinggo. Hal itu diketahui saat audiensi bersama Pj. Wali Kota Probolinggo, Nurkholis di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo, Jum'at (28/6) sore.

HIPKA KAHMI merupakan himpunan yang anggotanya berasal dari jaringan alumni himpunan Islam yang berprofesi sebagai pengusaha. Anggotanya bervasiasi, mulai dari pengusaha, politisi, birokrat maupun akademisi.

Pj. Wali Kota Nurkholis menyampaikan  akan banyak potensi yang dapat dihasilkan dari penyelenggaraan Muswil 2024 di Kota Probolinggo.  Selain membangun jejaring bersama, tentunya akan banyak sektor lain yang terdongkrak di belakangnya, seperti sektor perhotelan, konsumsi dan pariwisata.

“Kota Probolinggo dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan HIKPA KAHMI Jatim 2024, saya selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Diharapkan akan banyak potensi ekonomi yang bisa diangkat, seperti sektor perhotelan dan lainnya,” jelas Nurkholis.

Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA KAHMI, Ahmad Fatoni menyampaikan audiensi ini dalam rangka koordinasi mengenai penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) HIPKA KAHMI Jatim tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Probolinggo pada akhir Juli mendatang. Juga untuk menguatkan jejaring dan kolaborasi para pelaku usaha termasuk memberikan masukan mengenai kebijakan pemerintah yang mendukung produktivitas iklim usaha.

“Muswil HIPKA KAHMI dilaksanakan untuk membangun iklim wirausaha yang produktif, terutama usaha kecil menengah (UKM). Insyaallah akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Juli 2024. Harapannya, melalui Muswil ini bisa menghasilkan pengurus baru yang bisa membawa para pengusaha  kedepan lebih maju lagi,” ujarnya.

Fatoni menyebut, Pj. Wali Kota Nurkholis siap menerima penyelenggaran Muswil HIPKA KAHMI Jatim 2024 di Kota Probolinggo.

“Pj. Wali Kota Nurkholis siap menerima Muswil HIPKA KAHMI di Kota Probolinggo. Terkait dengan mekanisme pelaksanaannya kami serahkan kepada DWP HIPKA KAHMI Jatim, apakah melalui mufakat atau pemilihan,” imbuhnya. (uby/pin)

BAGIKAN