Nurkholis Lantik Pengurus PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo

2024

KADEMANGAN - Penjabat Wali Kota Probolinggo sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Probolinggo, Nurkholis resmi melantik Pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo periode 2024-2025 di Hotel Bromo View, Jumat (31/5)

Dalam sambutannya, Nurkholis menekankan Pramuka Kota Probolinggo bisa melakukan aksi nyata dan berperan aktif dalam membangun Kota Probolinggo, sehingga masyarakat akan melihat Pramuka itu penting dan luar biasa.

“Kepengurusan kali ini diharapkan dapat membawa Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo ke arah yang lebih baik lagi. Banyak program yang sebenarnya berhubungan dengan Pramuka, jadi masyarakat itu melihat pramuka ini ada di mana-mana dan akan membuat penilaian tersendiri,” harapnya.

Nurkholis juga mengucapkan selamat kepada Pengurus PAW yang dilantik, meskipun cuman sementara tapi bisa bersinergi dalam menghasilkan program kerja yang lebih baik untuk kemajuan organisasi. “Terus bangun sinergi, bangun inovasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Kota Probolinggo Budi Krisyanto, menjelaskan salah satu agenda rapat kerja kali adalah memaparkan pelaksanaan kegiatan tahun 2023, “Syukur alhamdulillah program kegiatan selama tahun 2023 berjalan dengan lancar dan dapat di pertanggungjawabkan,” jelas Budi Krisyanto.

Diketahui, Pengurus Antar Waktu (PAW) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo Tahun 2024-2025 yang dilantik terdiri dari enam orang. Yaitu Aliek Som, Retno Wandansari sebagai Wakil Ketua Kemitraan dan Lingkungan Hidup menggantikan Budi Krisyanto, Slamet Swantoro sebagai Wakil Ketua Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana menggantikan Wawan Soegyantono, Aliek Som sebagai Sekretaris Kwartir Cabang menggantikan Aristio Pribadi, Novan Triyo Rahmat Irawan Suwarno sebagai Andalan Urusan Penggalang Putra menggantikan Muhammad Yunus, Quroatul Aqyun sebagai Andalan Urusan Sarana dan Prasarana menggantikan Novan Triyo Rahmat Irawan Suwarno, Welly Sujono sebagai Andalan Urusan Hubungan Masyarakat menggantikan Effendi, dan Abdur Rahman sebagai Andalan Urusan Satuan Komunitas menggantikan Didik Badrus Sholeh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Ketua Harian Kwartir Cabang, Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Pengurus Kwartir Cabang serta Pengurus Kwartir Ranting se-Kota Probolinggo. (sit/uby)

BAGIKAN