Pembinaan LKK di Wonoasih Bahas Sinergitas dan Pelayanan Publik

2024

WONOASIH - Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) kembali digelar di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Kali ini Kelurahan Wonoasih, Kamis (13/6) pagi, melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) Minak Jinggo melaksanakan agenda pembinaan LKK. Temanya Sinergitas dan Penguatan Peran LKK Dalam Perencanaan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat. Hadir membuka acara sekaligus menyampaikan arahan adalah Asisten Administrasi Pemerintahan Madihah.

Mewakil Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, Asisten Madihah mengapresiasi kinerja Pokmas Minak Jinggo yang dikenal aktif. Kedepan dirinya juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Ternyata pokmas atau LKK yang ada di sini itu merupakan pokmas dan LKK yang sangat aktif, kami sangat berterima kasih sekali selama ini atas perannya mendukung pemerintah, sebagai perwakilan pemerintah untuk hadir buat masyarakat, kami berharap apa yang sudah dilakukan oleh njenengan terus ditingkatkan,” jelas Madihah di lokasi acara Jalan Kelengkeng RT03 RW 03 Kelurahan Wonoasih.

Selain tentang pelayanan, Asisten Administrasi Pemerintahan itu juga memberikan pesannya terkait persiapan agenda pilkada di Kota Probolinggo. Dirinya berharap LKK di Kelurahan Wonoasih dapat ambil peran untuk turut menjaga kekondusifan dan keamanan di wilayah setempat.

“Kami berharap selama proses persiapan, pelaksanaan, dan paska pelaksanaan pilkada, kami sangat mengharapkan peran-peran njenengan untuk menjaga kondisi yang ada di daerah ini,” pesannya kepada peserta pembinaan.

Sementara itu, mewakili penyelenggara acara, Ketua Pokmas Minak Jinggo Samsul Huda mengajak seluruh anggota LKK agar berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan program pembangunan kota. “Kami mohon semua LKK selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Probolinggo demi terwujudnya perencanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, karena LKK adalah garda terdepan roda pemerintah kota,” jelas Samsul Huda.

Sebagai pemateri adalah Sekretaris Kecamatan Wonoasih Avicinna Dipayana dan Fungsional Perencana Ahli Muda Bappeda Litbang Yanuar Puji Sulistyo. Hadir pula pada agenda pembinaan antara lain Lurah Wonoasih Muhammad Gozhali, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat. (dp/pin)

BAGIKAN