Pemkot-Polresta Sepakat Tandatangani Pinjam Pakai Gedung Polsubsektor Kedopok

2024

KANIGARAN—Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dan Kepala Lapas Kelas II Probolinggo yang diwakili Kasubag TU melakukan penandatanganan perjanjian pinjam pakai gedung Polsubsektor Kedopok dan Naskah Perjanjian  Hibah Daerah (NPHD) serta Berita Acara Serah Terima (BAST) sarana 2 set tenis meja, Jumat (26/4) di Command Centre.

Nurkholis mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keharmonisan dan sinergi dengan jajaran forkopimda. “Kita bisa saling mengisi dan membantu. Saya berharap hubungan ini ke depan akan semakin harmonis,” tuturnya.

Nurkholis juga mengapresiasi atas kinerja Polres Probolinggo Kota yang menjadikan Kota Probolinggo aman dan kondusif. “Kondisi di Kota Probolinggo, alhamdulillah aman. Masih sedikit Polres yang menginisiatif sampai polisi RW diberi kendaraan, meskipun bertahap. Tetapi niat kami baik, ke depan pelan-pelan pasti akan kami cukupi. Semoga kehadiran Polsubsektor Kedopok bisa segera dimanfaatkan perannya oleh masyarakat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, kegiatan ini sebagai bagian dari dukungan Pemerintah Kota Probolinggo terhadap tugas-tugas kepolisian. “Kita sama-sama menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat. Kepala Daerah  juga memiliki tanggung jawab di bidang keamanan ini. Kami disupport melalui hibah kantor Polsubsektor Kedopok. Mudah-mudahan tahun depan sudah berubah menjadi Polsek,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bakesbangpol M. Sonhadji mengatakan gedung Polsubsektor Kecamatan Kedopok sudah siap digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi pelayanan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar wilayah Kecamatan Kedopok. Begitu juga dengan sarana 2 set tenis meja yang diserahkan kepada Lapas Kelas II Probolinggo sebagai sarana olahraga bagi warga binaan di lapas tersebut. (mir/yul)

BAGIKAN