Pemukulan Beduk Oleh Pj. Wali Kota, Tandai Peresmian Masjid Al Hikmah

2024

MAYANGAN - Pemukulan beduk oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis menandai peresmian Masjid Al Hikmah Mawar Putih sebagai masjid jami'. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (9/2) siang di Jalan Mawar Putih Kelurahan Sukabumi. Usai diresmikan selanjutnya juga dilaksanakan ibadah salat jumat pertama di masjid setempat.

Disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Dewan Kemakmuran Masjid Al Hikmah Mawar Putih Cipto Santoso, sebelumnya masjid ini merupakan sebuah musala yang berdiri dari tanah wakaf seluas 72 meter persegi. “Dahulunya adalah sebuah musala kecil dengan tanah tidak lebih dari 72 meter persegi, bangunan 1 lantai, wakaf tanah sudah akta di tahun 1992,’’ ungkap Cipto.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Nurkholis mengatakan bahwa fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat salat saja. Namun juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosial. “Jadi masjid tidak hanya untuk sholat, masjid tidak hanya untuk ibadah tapi bisa dipakai kegiatan-kegiatan sosial,” terang Nurkholis yang juga mengenalkan amanah barunya sebagai penjabat wali kota di depan para undangan peresmian masjid itu.

Ke depan, Nurkholis berharap masjid Al Hikmah Mawar Putih bisa lebih makmur serta dapat mendukung kegiatan masyarakat setempat dalam mengisi ibadah di bulan Ramadan yang akan segera datang. “Ini momennya sangat pas, ketika menjelang Ramadan, ini ada masjid, mudah-mudahan nantinya bisa dipakai untuk salat tarawih lebih besar jamaahnya, dipakai tadarus juga lebih besar pesertanya dan juga dipakai untuk kajian agama yang lain,” jelas penjabat wali kota itu. (dp/pin)

BAGIKAN