Pengurus Baru PWRI Kota Probolinggo Resmi Dikukuhkan, Fokus Konsolidasi dan Pembinaan Anggota

2024

KANIGARAN - Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Probolinggo Masa Bakti 2024-2029 resmi dikukuhkan. Pengukuhan organisasi yang beranggotakan purna ASN/PNS itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, Rabu (16/10) siang di Ruang Puri Manggala Bhakti. Turut menyaksikan pelantikan diantaranya Ketua PWRI Provinsi Jawa Timur H. Mashoed dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Probolinggo Rey Suwigtyo.

Mewakili Penjabat Wali Kota Probolinggo, Sekda Ninik menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus baru PWRI Kota Probolinggo. Dirinya pun mengapresiasi atas sumbangsih dan pengabdian para anggota PWRI bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Probolinggo selama ini. “PWRI merupakan wadah dan berkumpulnya para purna PNS/ASN, yang kesemua pengurus dan anggotanya merupakan insan-insan yang sudah pernah berperan dan ikut serta berkiprah memberikan jasa yang besar utamanya bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Probolinggo ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Ninik juga berharap agar PWRI ke depan bisa menjadi organisasi yang maju dan mandiri. Dengan program kerja yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Probolinggo. “Kami berharap, program kegiatannya ke depan hendaknya dapat selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian PWRI,” harapnya.

Diketahui, pengukuhan diikuti oleh 20 anggota pengurus PWRI Kota Probolinggo untuk masa bakti lima tahun. Serta 3 penasihat yang merupakan mantan ketua PWRI Kota Probolinggo sebelumnya. Sebagai ketua adalah Misbahul Munir, dibantu oleh Wakil Ketua 1 Achmad Syerman, Wakil Ketua 2 Gogol Sudjarwo dan Wakil Ketua 3 adalah Budi Krisyanto.

Sementara itu, ditemui usai acara, Ketua PWRI Kota Probolinggo Misbahul Munir mengaku dalam waktu dekat akan melaksanakan konsolidasi organisasi dan penyusunan program kerja. “Setelah ini konsolidasi organisasi menyusun program kerja 5 tahunan, kemudian sebentar lagi juga akan melaksanakan program kerja tahun sekarang, nanti akan pembinaan anggota di tingkat kota dan tingkat kecamatan,” terang Misbahul Munir. (dp/pin)

BAGIKAN