Penjabat Nurkholis Terima Kunjungan Perdana Ketua PN Probolinggo

2024

KANIGARAN - Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, Kamis (1/8) siang menerima kunjungan perdana dari Ketua Pengadilan Negeri Probolinggo yang baru saja dilantik Juli lalu, yakni Mellina Nawang Wulan. Hadir mendampingi diantaranya Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, Asisten Administrasi Pemerintahan Madihah serta Asisten Administrasi Umum Retno Fadjar Winarti.

Diketahui, Ketua Pengadilan Negeri Probolinggo Mellina Nawang Wulan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Magetan. Posisinya saat ini menggantikan kepemimpinan Yusti Cinianus Radjah yang berpindah tugas menjadi Hakim Pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara Kelas 1A Khusus.

Diterangkan oleh Nurkholis seusai kunjungan, selama ini Pemerintah Kota Probolinggo telah menjalin sinergitas yang harmonis antar anggota Forkopimda. Berharap ke depan, di bawah kepemimpinan Ketua Pengadilan Negeri Probolinggo yang baru ini, tetap mendukung program pemkot sesuai dengan peran dan tugas kelembagaannya.

“Seperti program Penanganan Konflik Sosial, di sana nanti kan bisa programnya PN, seperti disampaikan dulu itu ada sosialisasi tentang kasus perdata seperti apa, jadi PN mau kerjasama dengan misalnya kecamatan, mau sosialisasi, itu boleh,” terang Nurkholis.

“Harapannya memang tetap seperti kemarin-kemarin, menjaga sinergitas antara pemkot dan forkopimda yang sudah baik selama ini,” tambah orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Sementara itu, Ketua PN Probolinggo Mellina mengaku siap mendukung dan berkolaborasi dengan program kerja pemerintah kota. Khususnya dalam mengamankan agenda pemilihan umum kepala daerah yang akan segera digelar. “Mudah-mudahan dengan kehadiran kami, bisa membantu program-programnya pemkot, terus bisa berkolaborasi, apalagi tahun ini kan tahun pemilihan wali kota, ada peran PN di situ, untuk satu visi misi, menjaga kondusifitas Kota Probolinggo,” terang Mellina. (dp/pin)

BAGIKAN