Perbankan dan LPS Ramaikan Agenda Pasar Murah

2024

MAYANGAN - Menambah semarak agenda pasar murah di Kota Probolinggo, Selasa (2/4) pagi Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jatim bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) gelar Safari Ramadan dan Gebyar Pasar Murah. Peresmiannya dibuka oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis.

Kepala daerah ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang turut menggelar pasar murah. “Kita libatkan para stakeholder untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Khususnya selama bulan Ramadan dan Idul Fitri konsumsi berbagai kebutuhan meningkat. Dengan begitu bisa menjaga kestabilan harga dan menekan inflasi. Semakin banyak pasar murah, semakin membantu warga yang memerlukan,”urainya.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Widya Harja itu, sekaligus diisi dengan kegiatan Literasi serta Edukasi Keuangan.

Dikatakan oleh Ketua DPD Perbarindo Jatim Surya Angga Wijaya, safari ramadan ini merupakan rangkaian acara yang juga digelar di berbagai daerah di Indonesia. “DPP Perbarindo bekerja sama dengan DPD Perbarindo se-Indonesia. Sebelumnya kami laksanakan di Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan penutup gong terbesarnya ada di DPD Jawa Timur,” terang Surya.

Diketahui, pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako. Paket tersebut berisi beras 3 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 1kg. Dijual seharga Rp 60 ribu per paketnya. Demi ketertiban dan kelancaran acara, panitia menggunakan sistem kupon yang dibagi dalam 5 sesi. Yakni jam 08.00, 10.00, 12.00, 14.00 dan 16.00 sore.

Surya juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan dukungan Pj Nurkholis di acara ini. Serta berharap bisa bermanfaat bagi warga Kota Probolinggo. Tidak hanya pasar murah, masyarakat juga diberi kesempatan untuk tukar uang baru. Dengan ketentuan maksimal Rp 500 ribu / orang

Sementara itu, Sumiyati warga Mayangan mengaku senang serta terbantu dengan adanya giat ini. Baginya, belanja sembako kali ini untuk memenuhi kebutuhan puasa serta menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. “Alhamdulillah, bisa untuk melengkapi kebutuhan lebaran ya,” terangnya. (dy/dp)

BAGIKAN