Peringatan May Day, Pemkot dan K-SPSI Gelar Tasyakuran

2024

KANIGARAN - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) berlangsung kondusif di Kota Probolinggo. Pemkot melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menggandeng Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kota Probolinggo menggelar tasyakuran sekaligus sosialisasi disiplin kerja pada Rabu (1/5) pagi di kantor Dewan Perwakilan Cabang K-SPSI setempat Jalan Imam Bonjol nomor 26 B.

Acara yang mengusung tema Kerja Bersama Untuk Wujudkan Buruh yang Kompeten itu dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Budiasto serta  300 perwakilan pekerja dari seluruh perusahaan se-Kota Probolinggo.

Agenda tersebut tentu mendapat apresiasi dari Pj Nurkholis. Dirinya berharap para buruh di Kota Probolinggo bisa menjadi pekerja yang kompeten. “Saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional untuk para pekerja di Kota Probolinggo khususnya. Alhamdulillah, para buruh di Kota Probolinggo sangat kondusif dan tema yang diambil untuk hari ini sangat luar biasa, kerja bersama untuk wujudkan buruh yang kompeten, gampang diucapkan, namun sulit dilaksanakan, tapi mudah-mudahan temen-temen di Kota Probolinggo bisa melaksanakan dengan baik,” ungkap Nurkholis.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo inipun juga menyambut baik sinergi kerjasama antara K-SPSI dengan pemkot, forkopimda, Apindo serta HIPMI, “Saya baru sekali kesini namun senang sekali melihat sinergi dan kerja sama yang luar biasa antara pengusaha, buruh, Forkopimda dan Pemkot disini,” tandas Pria asal Banyuwangi ini.

Sementara itu, Ketua DPC K-SPSI Kota Probolinggo Donal Vinalio Boy mengatakan bahwa peringatan May Day di Kota Probolinggo dibuat berbeda tanpa adanya demonstrasi seperti yang terjadi di daerah lain.

“Peringatan Hari Buruh Internasional hari ini kita kemas dengan acara tasyakuran. Dengan adanya peringatan ini kita diingatkan kembali bahwa buruh di Kota Probolinggo khususnya menjadi buruh yang berbeda dengan lainnya. Kita tetap menjaga iklim kondusif di Kota Probolinggo, dimana di daerah lain mungkin dengan melakukan orasi di jalanan,” kata Donal.

Donal juga menambahkan untuk semua pekerja khususnya di Kota Probolinggo mengedepankan disiplin dalam bekerja agar meningkatkan nilai kompeten dalam lingkungan kerja di perusahaannya. (sit/dp)

BAGIKAN