Peringati Hari Perhubungan Nasional, Pemkot Bagikan Santunan dan Undian Hadiah

2024

KANIGARAN - Senin pagi (23/9), Pemkot Probolinggo melalui Dinas Perhubungan menggelar Upacara dalam rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kota Probolinggo.

Peringatan Harhubnas tahun ini tercatat menjadi peringatan terbesar selama ini dengan adanya sejumlah hiburan dan pemberian santunan, hingga undian hadiah. Dimeriahkan dengan hiburan Marching Band SMKN 4, Pemberian Santunan kepada  Mitra Perhubungan diantaranya Petugas Parkir, Motoris, Aliansi Sopir Angkot dan Anak Yatim. Usai diselenggarakan upacara juga di lakukan pengundian, dengan hadiah yang juga menarik diantaranya ada Sepeda gunung, Kompor, Magicom, Mesin Cuci, Helem dan hadiah lainnya.

Dengan tajuk "Transportasi Maju, Nusantara Baru", Pj. Nurkholis yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat sambutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya, diantaranya Sulawesi saat ini telah memiliki infastruktur perkeretaapian, ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau-pulau terluar sehingga lebih terhubung dan dapat memberikan layanan yang terjangkau merata dan berkeadilan. Dari 27 Pembangunan Bandar Udara baru, 23 diantaranya berada di luar Jawa. Kita juga patut bersyukur bahwa Indonesia telah layak bersaing dengan negara maju, dengan adanya transportasi modern Kereta Cepat yang mampu melaju 350km/jam, Kereta Tanpa Masinis LRT & ART yang tidak hanya nyaman namun juga ramah lingkungan," ucapnya saat menyampaikan sambutan menteri perhubungan.

Tak hanya itu, moment haru juga terlihat saat Penjabat Walikota Nurkholis berpamitan kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikan upacara melalui tayangan langsung di akun media sosial Pemerintah Kota Probolinggo. Ia menyebut bahwa dirinya harus mengemban tugas baru sebagai Penjabat Bupati Pasuruan.

"Pada kesempatan yang baik ini, tanpa terasa saya sudah 175 hari menjadi Pj. Wali Kota Probolinggo. Dengan segala hormat mohon kami dimaafkan atas segala salah dan khilaf atas kata, sikap dan perbuatan baik dalam menjalankan tugas maupun pergaulan sehari-hari. Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari warga Kota Probolinggo, yang menjunjung tinggi toleransi dan tak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas semangat, bantuan, dukungan dan kerjasama dari semua pihak selama ini," ucapnya penuh lirih.

Ditemui usai upacara, Kadis Perhubungan Agus Efendi mengucapkan terima kasih kepada Pj. Nurkholis atas dukungannya dalam agenda Harhubnas 2024 ini sehingga dapat terselenggara secara meriah dan khidmat.

"Karena beliau, peringatan Harhubnas tahun ini adalah perdana yang terbesar sepanjang tahun. Dibuktikan dengan adanya undian hadiah kepada peserta upacara yang disponsori Bank Jatim, kemudian pemberian uang santunan sebesar Rp 200 ribu kepada para mitra perhubungan dan anak yatim bekerjasama dengan Basnaz," ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang secara pribadi telah bekerja keras mendedikasikan waktu dan tenaganya dalam menghadapi risiko demi memberikan pelayanan yang optimal.

"Para penjaga perlintasan sebidang, pemandu penyebrangan jalan, pengemudi angkutan, teknis penerangan jalan umum, seluruh penyelenggara administrasi serta semua orang yang telah memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan selamat, aman, dan nyaman," ujarnya.

Terlihat hadir pula dalam giat itu Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, jajaran Forkopimda, para asisten dan staf ahli, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo, Kepala Kantor Kesyahbandran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas IV Taufikur Rahman, Kepala Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Kasatlantas Polresta AKP Siswandi, Kepala UPT Dispenda Jatim, Kepala UPT P3 LLAJ Dihub Propinsi Jatim, Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bayuangga, Pimpinan Bank Jatim, Camat dan Lurah. (dev/pin)

BAGIKAN