Pj Nurkholis Serahkan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda RPJPD 2025-2045

2024

KANIGARAN - Penjabat Walikota, Nurkholis menghadiri jalannya Sidang Paripurna DPRD Kota Probolinggo dengan acara Penyampaian Jawaban Eksekutif terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Raperda atas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045, di ruang Sidang Utama kantor DPRD Kota Probolinggo, Senin pagi (01/07).

Giat sidang itu sebagai pembahasan lanjutan, setelah mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Probolinggo yang telah disampaikan pada rapat Paripurna DPRD Sabtu lalu.

Penyerahan jawaban tertulis itu diserahkan secara langsung oleh penjabat wali kota kepada Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib.

Dalam jalannya rapat itu, selaku Pimpinan Rapat Abdul Mujib mengatakan, RPJPD 2025-2045 ini akan di bahas bersama Panita Khusus (Pansus). "Nantinya kita akan bahas bersama Pansus setelah rapat paripurna ini," ujarnya.

Ditemui usai acara, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati mengatakan, pihaknya masih menungu 3 proses tahapan selanjutnya. "Ini kan ada 3 tahapan lagi ya. Setalah ini pansus, kemudian akan dikirim ke provinsi, dan ada evaluasi gubernur, kemudian baru ditetapkan. Harapannya awal bulan Juli minggu pertama sudah ditetapkan," ucapnya.

Tampak hadir juga dalam giat tersebut, para Asisten dan staf ahli wali kota, perangkat daerah, dan anggota DPRD setempat. (dev/pin)

BAGIKAN