Pj. Wali Kota Nurkholis Dukung Atlet Cabor Balap Motor di  Ajang PON XXI 2024

2024

Kanigaran - Senin(9/9) siang, Pj. Wali Kota Nurkholis menerima audiensi sekaligus memberikan semangat dan dorongan kepada Hafizd Fahril Rasya, atlet balap motor yang akan mengikuti ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh Sumatra Utara pada tanggal 18 September mendatang.

Dalam kesempatan itu, Pj. Nurkholis berpesan tetap menjaga kesehatan, agar saat bertanding nanti bisa sehat dan fokus. "Sehat terus hingga nanti pertandingan, semangat dan sukses untuk mendapatkan sesuai yang diharapkan," ucapnya memberikan semangat.

Sementara itu, menanggapi soal pendidikan Rasya yang saat ini menduduki kelas XII di SMAN 4, Kepala Sekolah Erni Prasetyawati mengatakan pihaknya telah memperhatikan dan memfasilitasi siswa-siswinya yang berprestasi di bidang akademis maupun non akademis dengan memberikan pembelajaran secara daring guna meminimalisir ketinggalan anak dalam pembelajaran.

"Kami sediakan daring juga pak, sehingga anak-anak ini tidak akan tertinggal menerima pelajaran yang telah diajarkan di sekolah, hal itu kami lakukan guna tetap memantau perkembangan nilai mereka," jelasnya di hadapan Pj. Nurkholis.

Imron Hamza, ayah Rasya menceritakan bahwa sebelum bertanding di PON XXI 2024, Rasya akan mengikuti ajang Asia Talent Cup (ATC) 2024 di Malaysia. Ajang tersebut merupakan ajang balap yang digelar oleh Dorna Sport yang diketahui sebagai penyelenggara MotoGP.

"Dua hari sebelum PON pak, Rasya hari selasa besok ini juga akan berangkat ke Malaysia. Kemungkinan dari tanggal 13-15 September akan berlomba di sana. Ada semingguan di sana untuk mengikuti ajang balap motor antar Asean, kebetulan ronde 4 dengan kelas underground 150cc," ucapnya.

Melihat perhatian pemerintah terhadap para atlet, Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Wali Kota Nurkholis, karena mas Rasya adalah salah satu atlet pembalap motor asal Kota Probolinggo yang turut serta mengharumkan nama daerah. Bertemu secara langsung dengan Pj. wali kota mungkin dapat lebih termotivasi, sehingga berangkat ke sana seperti mendapatkan restu dan di sana diberikan kelancaran," ungkapnya.

Menurut Rahardian, perkembangan kejuaraan olahraga dari para atlet Kota Probolinggo di berbagai cabor sudah mengalami peningkatan prestasi dari tahun ke tahun. Bahkan, di ajang PON XXI 2024 ini ada 10 atlet yang diberangkatkan.

"Dengan kemajuan ini, diharapkan dapat menjaring bibit-bibit generasi penerus yang bisa mengharumkan nama daerah," pungkasnya. (dev/uby)

BAGIKAN