Pj Wali Kota Nurkholis Hadiri Pelepasan Purna Tugas Asekbang Jatim

2024

Mayangan – Kota Probolinggo menjadi tuan rumah pelaksanaan acara pelepasan Mohammad Gunawan Saleh. Ia purna tugas sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setda Provinsi Jatim. Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis yang juga Kepala ESDM Jatim turut menghadiri agenda tersebut di Bee Jay Bakau Resort (BJBR).

Suasana haru juga mewarnai pertemuan para  pejabat di lingkup Pemprov Jatim itu, kala mengingat kesabaran dan kesederhanaan sosok Mohammad Gunawan. Hal ini diungkapkan oleh Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Minggu sore (31/3).

“Saya mengapresiasi kinerja beliau selama ini hingga purna tugas, bisa menjalankan amanah dengan baik. Sederhana, sabar dan bekerja senyap. Kontribusinya juga luar biasa di bidang ekonomi. Terima kasih atas dedikasinya, selamat menikmati masa pensiun, tetap jaga silaturahmi dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan,”imbuhnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Jatim mengumumkan nama Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jatim. Mulai 1 April posisinya dipegang oleh Staf Ahli bidang ekonomi, keuangan dan Pembangunan Joko Irianto.

Mohammad Gunawan Saleh juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama dirinya bertugas di Provinsi Jatim. Sebagai Asisten dirinya bertugas sejak Desember 2022. “Hari ini merupakan hari terakhir saya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jatim. Terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur dan rekan-rekan semua dan mohon maaf jika ada  tutur kata saya yang tidak berkenan,”ucapnya singkat.

Hadir pula dalam acara itu Pj Sekda Provinsi Jatim Bobby Soemiarsono, Pj Wali Kota Pasuruan, Pj Bupati Tulungagung, Kepala Perangkat Daerah Jatim, Kepala Perangkat Daerah Kota Probolinggo, Pimpinan Bank Jatim Kota Probolinggo, owner BJBR Benjamin Mangitung. (yul/dp)

BAGIKAN